banner 700x256

BPS Jawa Timur Rilis Hasil Sensus Pertanian 2023

banner 120x600
banner 336x280

Surabaya – News PATROLI.COM –

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Timur merilis Hasil Sensus Pertanian 2023, di Kota Batu, Senin (4/12/2023). Kepala BPS Jatim, Zulkipli, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan serempak oleh BPS Pusat dan BPS Provinsi se-Indonesia.

Ia mengatakan, di dalam hasil Sensus Pertanian tahun 2023 ini, tentu ada hal-hal baru yang ditemukan selama kurun waktu 10 tahun terakhir.

“Perubahan-perubahan yang ada dari sektor pertanian yang saat ini memegang kontribusi ketiga dari PDRB kita di Jawa Timur tentu patut untuk kita perhatikan secara bersama. Perubahan-perubahan inilah yang akan membawa berbagai macam kebijakan di Jawa Timur nantinya,” ujar Kepala BPS Jatim.

Baca juga : KPH Lawu Ds Berikan Santunan kepada Anak Yatim di Ponorogo

Ia menerangkan ada sebanyak 32.392 petugas yang diterjunkan dalam proses sensus pertanian 2023. Selama dua bulan, dari tanggal 1 Juni s.d. 31 Juli 2023, mereka datang dari rumah ke rumah untuk melakukan pendataan.

“Ini dilaksanakan secaradoor to doordengan segala pernak-pernik yang ada. Bapak/Ibu juga bisa melihat perjuangan 32 ribu orang itu tidak hanya di wilayah-wilayah yang mudah dicapai, tetapi juga sampai ke wilayah-wilayah yang sulit untuk dicapai,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *