banner 700x256

Dua Kepala Desa Terlibat Perkelahian Saat Usai Upacara Bendera HUT RI Ke-78 di Kecamatan Maesan Bondowoso

banner 120x600
banner 336x280

Bondowoso – News PATROLI.COM –

Dua Kepala Desa di Kecamatan Maesan,terlibat perkelahian usai gelaran Upacara Bendera HUT RI ke 78 Kecamatan Maesan yang berlangsung di Lapangan Desa Sumbersari Kecamatan Maesan, Kamis,(17/08/2023). Kedua Kepala Desa itu adalah Kusnadi, Kepala Desa Suger Lor dan Imam Nawawi, Kepala Desa Pakuniran.

Kedua Kepala Desa awalnya terjadi cekcok mulut terkait lomba antar desa yang dilaksanakan di kecamatan Maesan. Masing-masing kepala desa saling melontarkan kata-kata bernada perang urat syaraf terkait lomba antar desa baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan. Keduanya sama sama berseloroh untuk memenangkan lomba antar desa yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan maesan.

Sebagaimana diketahui dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, Pemerintah Kecamatan Maesan mengadakan lomba antar desa diantara, Lomba Kebersihan dan Tata Kelola Pemerintah Desa, Lomba Bola Volly antar Perangkat Desa, dan Lomba Carnaval Budaya. Penilaian Lomba Kebersihan dan Tata Kelola Pemerintah Desa sudah dilakukan pada 7 – 15 Agustus 2023 kemarin namun untuk pemenangnya belum diumumkan, sedangkan Lomba Bola Volly antar Perangkat Desa baru akan dimulai besok, 18 – 24 Agustus 2023 dan Lomba Karnaval Budaya baru akan dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2023.
Sontak peristiwa perkelahian kedua kepala desa itu mengagetkan semua peserta upacara, tak terkecuali para peserta yang berada di tenda kehormatan, yang diantara terdapat H. Tohari, S.Ag, Ketua F-PKB DPRD Bondowoso, KH. A. Zaini, Rais Syuriah MWCNU Maesan, Para Kepala Desa Se Kecamatan Maesan, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pimpinan Organisasi, Ketua Panwascam, Pendamping Desa dan Anggota Forum Komunikasi Kecamatan yang hadir secara lengkap, baik Camat, Kepala KUA, Danramil maupun Kapolsek Maesan yang saat itu bertindak sebagai Pembina Upacara.

Baca juga : Pemkab Bojonegoro Ajak Para Remaja Hidup Sehat dengan Menjauhi Narkoba

Kegaduhan perkelahian kedua Kepala Desa di tenda kehormatan terjadi ketika Kapolsek Maesan, AKB Agus Utomo H. SH, baru turun dari panggung pembina upacara dan menuju tenda kehormatan.
Begitu Kapolsek Maesan sampai di tenda kehormatan dan bersalaman dengan para tamu undangan, cekcok mulut antara kedua Kepala Desa mulai terjadi dan pada akhirnya terjadi dorong mendorong antara kedua kepala desa itu, sedangkan kepala desa yang lain berusaha untuk melerai keduanya, ada yang memegangi Kepala Desa Suger Lor dan ada yang memegang Kepala Desa Pakuniran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *