banner 700x256

Gelar Media Ghatering, KPU Kabupaten Mojokerto Berharap Pilkada 2024 Berjalan Sukses dan Kondusif

KPU Kota Mojokerto saat mengelar Ghatering Media Berharap Pilkada 2024 berjalan Sukses dan Lancar
banner 120x600
banner 336x280

Mojokerto – News PATROLI.COM –

Jelang Pilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kabupaten Mojokerto dan Pilihan Gubernur Jawa Timur langsung direaksi oleh KPU Kabupaten Mojokerto dengan langsung mengelar acara Media Gathering Tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto tahun 2024, bertempat di Gedung Pemilu KPU Kabupaten Mojokerto, Jl. Raak Adinegoro 1-2 Sooko, Senin (1/7/2024) siang.

Kegiatan Media Gathering KPU diikuti puluhan wartawan se-Mojokerto Raya.

Kegiatan Gathering ini langsung dihadiri oleh Afnan Hidayat Ketua KPU Kabupaten Mojokerto didampingi komisioner KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori, Achmad Febrianto, Dwi Wahyudi, dan Rendy Oky Saputra.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Afnan Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, dengan digelarnya kegiatan Media Gathering ini, kedepannya KPU bisa terus bersinergi dengan media dalam mengawal demokrasi di Kabupaten Mojokerto. “Saya berharap dengan adanya kegiatan Ghatering ini Semoga ke depannya tetap lancar dan kondusif, baik di internal KPU mau pun peserta Pemilu, ” ucap Afnan Hidayat.

Dalam kesempatan itu, Afnan mengatakan Bahwa KPU sebagai wadah/tempat layanan kepemiluan, yang mana dalam kepemiluan ada dua unsur kelompok yang harus dilayani oleh KPU. Dua unsur tersebut adalah pemilih yang mendapatkan hak-hak pemilih, dan peserta pemilu yaitu yang berkontestasi dalam pemilu.

Baca juga : Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso dari PKB Dikabarkan Bubar

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Afnan Hidayat memperkenalkan Anggota Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto periode 2024-2029. Muslim Bukhori menjabat sebagai Divisi Sosialisai Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM; Achmad Febrianto di Divisi Rencana, Data dan Informasi; Rendy Oky Saputra di Divisi Teknis; Dwi Wahyudi di Divisi Hukum dan Pengawasan.

Puluhan wartawan se Mojokerto Raya photo bersama dengan Komisioner KPU saat mengikuti Media Ghatering

“Menjelang Pilkada 2024 ini, besar harapan kami untuk kawan-kawan Media, kita terus bersinergi untuk mengawal Pilkada, memberikan pendidikan politik di tengah-tengah masyarakat dengan pemberitaan positif, yang memberikan semangat dan yamg memotivasi, “pinta Afnan.

Ditempat yang sama, Muslim Bukhori, Divisi Sosialisai Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM membahas dan diskusi terkait peran media dalam Pilkada tahun 2024. Dimana, peran Media akan tetap menjadi faktor penting dalam membentuk proses Pilkada dan pengaruhnya terhadap pemilih. Media juga memainkan peran penting dalam Pilkada 2024, serta pemberitaan yang objektif dan seimbang.

Dalam kesempatan ini pula Muslim Bukhori mengajak Media untuk menjaga stabilitas politik dan mensukseskan Pilkada dengan pemberitaan yang mengedukasi kepada masyarakat. Berharap dalam pemberitaan, media bersikap netral dan berimbang.

“Kita berharap antara KPU dan Media selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam menyukseskan Pilkada, “harap Muslim Bokhori ( Ririn Fadillah )

Baca juga berita lainnya diGoogle News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *