banner 700x256

Bupati Sumenep, Dengan Puisi Bangun Semangat Generasi Bangsa Melalui Karya Bung Karno

banner 120x600
banner 336x280

Sumenep – News PATROLI.COM –

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, tampil beda dengan kreatifitasnya membacakan puisi saat pembukaan Lomba Baca Puisi dan Pidato Karya Bung Karno, yang digelar Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumenep, di Pendopo Agung Keraton, Sabtu (29/06/2024).

Puisi yang merupakan karya Bupati Sumenep sendiri ini berjudul “Bangunlah Anak-anak Bangsa” dibawakan dengan penuh semangat hingga mendapat applause dari seluruh hadirin.

“Saya mencoba untuk tampil membuat dan membacakan puisi ini agar bisa memberikan semangat pada semuanya meskipun Bupati tetap harus belajar meski sangat sulit membaca puisi,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar setiap tahun oleh IWO Sumenep bekerja sama dengan Pemkab Sumenep. Pihaknya akan terus mendorong dan memberikan semangat belajar terhadap apa yang dimiliki oleh semua kalangan utamanya generasi muda.

Bupati Sumenep, Dengan Puisi Bangun Semangat Generasi Bangsa Melalui Karya Bung Karno

“Karena, apabila sesuatu dilakukan dengan sungguh-sungguh akan berhasil sesuai yang diharapkan,” tukasnya.

Bupati juga berharap Lomba Baca Puisi dan Pidato Bung Karno supaya terus dilaksanakan berkelanjutan. Bahkan, bisa dilakukan lebih luas dan besar lagi, syukur-syukur bisa menjadi event se-Madura.

Baca juga : Mengenal Lebih Dalam Sedekah Bumi di Kampung Samin Bojonegoro

Sementara Ketua IWO Sumenep, Imam Mustain mengungkapkan, lomba ini bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat juang dan nasionalisme di kalangan siswa maupun mahasiswa.

Tak hanya itu, masyarakat umum di Kabupaten Sumenep, terutama generasi muda agar lebih mengenal perjuangan Bung Karno melalui seni dan literasi.

“Melalui lomba baca puisi dan pidato ini, kami berharap masyarakat Sumenep, utamanya generasi muda dapat memiliki jiwa kebangsaan dan rasa cinta tanah air,” tandasnya.

Dijelaskan, selain lomba baca puisi dan lomba pidato karya Bung Karno juga digelar untuk memeriahkan Kalender Event Sumenep 2024, di Juni ini yang dikenal dengan Bulan Bung Karno. Bahkan, hadiah menarik disiapkan panitia agar peserta banyak dan pemenang juga senang.

“Kami menyediakan hadiah menarik bagi para pemenang, termasuk tropi, sertifikat, dan uang pembinaan. Untuk Juara 1 sebesar Rp1.000.000,-, Juara 2 sebesar Rp750.000,-, Juara 3 sebesar Rp500.000,- dan Juara 4 sebesar Rp250.000,-,” jelasnya. (Hendri)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *