banner 700x256

Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Perhutani KPH Lawu Ds Bersama TNI-POLRI Gelar Tanam Bibit Buah Bersama

Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Perhutani KPH Lawu Ds Bersama TNI-POLRI Gelar Tanam Bibit Buah Bersama
banner 120x600
banner 336x280

Ponorogo – News PATROLI.COM –

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersama TNI/Polri dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bungkal mengadakan penanaman bibit buah-buahan jenis nangka dan durian di Desa Belang, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, pada Rabu (26/6).

Acara penanaman bersama ini dihadiri oleh Kapolsek Bungkal, AKP M. Anwar Fatoni, anggota Koramil Bungkal, Camat Bungkal, Kepala Desa Belang, dan perwakilan Perhutani BKPH Ponorogo Timur. Kegiatan dimulai dengan penanaman pohon secara simbolis oleh AKP M. Anwar Fatoni yang didampingi oleh perwakilan Perhutani BKPH Ponorogo Timur, anggota Koramil, dan Camat Bungkal.

Kepala Perhutani KPH Lawu Ds, melalui Kepala BKPH Ponorogo Timur, Hari Prihatin, menyampaikan rasa syukur atas kontribusi Perhutani dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 dengan memberikan bantuan bibit Multi Purpose Tree Species (MPTS) jenis durian dan nangka. “Saya berharap agar kerjasama TNI/Polri dan stakeholder lainnya dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat serta keselamatan lingkungan,” ungkap Hari Prihatin.

Baca juga : Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bojonegoro Gelar Psikoedukasi

Pada kesempatan yang sama, AKP M. Anwar Fatoni menyampaikan apresiasi kepada Perhutani atas bantuan bibit buah-buahan yang diberikan. Ia menekankan pentingnya sinergi antarinstansi dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan. “Kegiatan ini merupakan bagian dari perintah Kapolri untuk menciptakan penghijauan bagi lingkungan sekitar kita,” tutur Fatoni.

Ia berharap bahwa penanaman pohon ini akan memberikan efek positif baik dari sisi ekonomi maupun lingkungan di masa mendatang. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya konservasi alam, peran aktif dalam menjaga keanekaragaman hayati, dan mengurangi dampak perubahan iklim. (Marsudi)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *