banner 700x256

Pemkot Mojokerto Peringati Harkitnas 2024, Mas Pj. Wali Kota Ali Kuncoro Serahkan Berbagai Penghargaan

Pj. Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro saat menjadi Irup dan menyampaikan sambutannya pada upacara Peringatan Harkitnas tahun 2024
banner 120x600
banner 336x280

Mojokerto – News PATROLI. COM –

Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun tahun 2024 di Halaman Balai Kota Mojokerto, Senin (20/5) pagi.

Dalam kesempatan upacara tersebut Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro selaku Inspektur Upacara membacakan pidato sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.

Dimana dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

“Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan,” tutur Ali Kuncoro membacakan sambutan.

Mas Pj Walikota Mojokerto Ali Kuncoro saat memberikan penghargaan pada upacara Harkitnas tahun 2024

Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini bangsa Indonesia menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

“Kemajuan telah terpampang di depan mata, momen ini mesti kita tangkap agar kita lenggang menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu,” imbuhnya.

Baca juga : Luar Biasa, Batik Kota Mojokerto Eksis di Kancah Nasional, Tampil di Indonesia Fashion Week (IFW) 2024

Usai melaksanakan upacara, sosok yang akrab disapa Mas Pj tersebut menyerahkan penghargaan kepada penerima penghargaan pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024.

Adapun berbagai penghargaan tersebut adalah juara 1 kategori pemerintah daerah dengan adoption rate & pemanfaatan platform merdeka mengajar (PMM) tinggi diserahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Penghargaan sekolah adiwiyata mandiri 2023 diserahkan kepada SD Katolik Wijana Sejati, dan sekolah adiwiyata nasional 2023 diserahkan kepada SMAS PGRI 1 Kota Mojokerto.

Kemudian penghargaan program iklim Kota Mojokerto tahun 2023, kategori utama diserahkan kepada RW 01 Kelurahan Gedongan, RW 02 Kelurahan Gedongan, RW 03 Kelurahan Gedongan, dan untuk Kategori Madya diserahkan kepada RW 04 Kelurahan Gedongan.

Serta Juara poster ajakan partisipasi pemilu 2024 dan juara video ajakan partisipasi pemilu 2024 ( Kartono/ADV)

Baca juga berita lainnya diGoogle News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *