banner 700x256

Perhutanai KPH Lawu Ds Gelar Gebyar Sadapan Berhadiah Seekor Kambing

Perhutanai KPH Lawu Ds Gelar Gebyar Sadapan Berhadiah Seekor Kambing
banner 120x600
banner 336x280

Ponorogo – News PATROLI.COM –

Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds mengadakan Program Gebyar Sadapan dengan hadiah utama seekor kambing, serta berbagai hadiah menarik lainnya. Program ini bertujuan untuk memotivasi para penyadap getah pinus di wilayah tersebut dan dilaksanakan di lokasi rumah warga mitra kerja sadapan, tepatnya di wilayah kerja Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Timur, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sawo, pada Jumat (30/05).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Sawo, Heri Harsono, dengan tujuan untuk memacu semangat para penyadap, khususnya di TPG Tugu Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Perhutani Wilayah Ponorogo – Pacitan, Sutono, Asisten Perhutani BKPH Ponorogo Timur, Hari Prihatin, Kepala Desa Tempuran, Tri Wahyono, dan perwakilan penyadap Desa Tempuran.

Dalam sambutannya, Sutono menyampaikan dukungan penuh dari Perhutani terhadap kegiatan tersebut. Ia menegaskan bahwa pemberian hadiah kepada para penyadap dapat memotivasi mereka untuk terus meningkatkan produksi getah pinus. “Kita berkumpul saat ini harus bergembira, tidak ada yang cemberut dan susah, karena apa kita kumpul di sini akan mendapatkan hadiah utamanya seekor kambing,” ungkap Sutono.

Baca juga : Pembentukan "Baret Merah" Diduga Kuat Bermuatan Politis, Penggunaan Fasilitas Negara dan APBD Ponorogo Dipertanyakan

Sutono berharap kegiatan gebyar hadiah ini dapat menciptakan sinergi yang solid antara Perhutani dan para penyadap, sehingga produksi getah pinus dapat meningkat pada tahun 2024. “Semoga kegiatan gebyar hadiah ini dapat memicu semangat semua mitra kerja sadapan getah pinus. Semoga ke depan lebih giat, rajin dalam menyadap sehingga dapat banyak mengumpulkan kupon undian kembali,” ujarnya.

Perhutanai KPH Lawu Ds Gelar Gebyar Sadapan Berhadiah Seekor Kambing

Kepala Desa Tempuran, Tri Wahyono, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Perhutani yang telah mengajak warganya bergembira bersama dan memberikan hadiah untuk memotivasi mereka agar tetap bersemangat dalam menyadap getah. “Kami akan selalu mendukung program Perhutani dan siap ikut mengamankan hutan serta membantu Perhutani di bidang sadapan getah pinus,” ujar Tri Wahyono.

Sumono, salah satu penyadap yang memenangkan undian hadiah utama seekor kambing, menyampaikan rasa syukur dan gembiranya. Ia juga berterima kasih kepada Perhutani yang telah peduli dengan para penyadap di Desa Tempuran, khususnya di TPG Tugu. “Saya dan para penyadap berterima kasih karena selama ini mendapat penghasilan dari menyadap getah pinus di Perhutani. Semoga Perhutani terus peduli dengan kami dan terus jaya,” ujar Sumono. (Marsudi)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *