banner 700x256

Perhutani KPH Lawu Ds Dukung Bhayangkara Trail BHE 2024

Perhutani KPH Lawu Ds Dukung Bhayangkara Trail BHE 2024
banner 120x600
banner 336x280

Ponorogo – News PATROLI.COM –

Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds mendukung penuh event Bhayangkara Trail “Bhareta Hard Enduro (BHE) 2024” yang digelar oleh Polres Ponorogo (22/6). Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dan menyambut perayaan Grebeg Suro 2024, melintasi Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bungkal, wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Timur.

Bhareta Hard Enduro, yang diinisiasi oleh Polres Ponorogo, diikuti oleh berbagai komunitas motor trail lokal serta komunitas dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Beberapa kelas yang dibuka dalam acara ini meliputi Privat Class, Reguler Class, Build Up Open Class, Local Open Class, dan Modification Open Class, dengan jalur kompetisi tanjakan ekstrem yang menawarkan hadiah di dalam jalur hutan.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo menyampaikan apresiasinya kepada Perhutani yang telah memberikan fasilitas rute off-road trail dan mendukung terselenggaranya acara ini dengan baik. “Kegiatan ini digelar sebagai peringatan HUT Bhayangkara ke-78. Bhareta Hard Enduro akan terus diadakan di Ponorogo. Siapapun Kapolres-nya, event Bhareta Hard Enduro harus terus dilaksanakan,” ungkapnya.

“Acara ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan HUT Bhayangkara, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian, masyarakat, dan komunitas trail di mana pun berada,” tambah Kapolres. Ia berharap, event ini dapat terus meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap olahraga motor trail dan memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat.

Baca juga : Peringati HUT ke-24, RSUD Prof. dr Soekandar Mojosari Gelar Seminar Kesehatan Dihadiri Bupati Ikfina

Bupati Ponorogo, Kang Sugiri Sancoko, menekankan bahwa Bhareta Hard Enduro 2024 tidak hanya sebagai ajang olahraga bagi penggemar motor trail, tetapi juga sebagai promosi wisata untuk Ponorogo. “Kami ingin mengenalkan keindahan alam dan budaya Ponorogo sehingga dapat diceritakan ke luar sana nantinya. Berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa mempromosikan keindahan wisata yang ada di Kabupaten Ponorogo. Semoga dengan event ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Kepala Perhutani KPH Lawu Ds, Adi Nugroho, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan Bhareta Hard Enduro 2024 yang digelar Polres Ponorogo dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, rangkaian acara Grebeg Suro, serta Hari Jadi ke-526 Kabupaten Ponorogo. “Semoga wilayah hutan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi peserta BHE,” ujarnya. Adi Nugroho menambahkan bahwa pihaknya telah berpesan melalui surat perizinan kepada panitia pelaksana agar kegiatan tersebut dilaksanakan tanpa merusak tegakan yang ada. “Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan berjalan lancar tanpa ada kerusakan tegakan,” tutupnya.

Bupati Sugiri Sancoko membuka event dengan mengibarkan bendera start Bhareta Hard Enduro 2024 bersama Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Perwakilan Kepala KPH Madiun Panca Putra M. Sihite, dan Ketua IMI Ponorogo Totok Hernowo. (Marsudi)

Baca juga berita lainnya di..Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *