banner 700x256

Perhutani KPH Lawu Ds Serahkan Bantuan TJSK di Kawasan Hutan BKPH Pacitan

Perhutani KPH Lawu Ds Serahkan Bantuan TJSK di Kawasan Hutan BKPH Pacitan
banner 120x600
banner 336x280

Pacitan – News PATROLI.COM –

Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds menyerahkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa hewan qurban 1 (satu) ekor kambing kepada Penyadap getah pinus serta masyarakat sekitar hutan di wilayah Kawasan Hutan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pacitan. Kegiatan penyerahnyan bantuan tersebut bertempat di Dusun Tamansari Desa Jetis, Pacitan, pada Senin (17/6).

Penyerahan hewan Qurban secara langsung diberikan oleh Wakil Kepala Perhutani KPH Lawu Ds wilayah Ponorogo–Pacitan, Sutono, kepada masyarakat penyadap TPG Penggung. Kegiatan tersebut juga disaksikan oleh Kepala Resor Pemangkuan Hutan (KRPH) Nawangan beserta jajarnya dan Kelompok penyadap serta masyarakat sekitar hutan.

Dalam kesempatannya, Sutono menyampaikan bahwa penyaluran hewan Qurban melalui program TJSL ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawaban Perhutani kepada masyarakat dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H. “Harapannya semoga bantuan hewan Qurban ini dapat bermanfaat bagi Penyadap sebagai Mitra Kerja dan masyarakat yang dekat dengan kawasan hutan,” ujarnya.

Baca juga : Tangis Bahagia Keluarga Penerima Bedah Rumah Presisi dari Kapolres Bojonegoro

“Perhutani selalu berupaya untuk ada dan berbagi melalui program TJSL yang kali ini dengan penyaluran hewan Qurban dan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian social kepada sesama dan juga memupuk silaturahmi bersama masyarakat sekitar hutan semoga juga menjadi motivasi Penyadap untuk lebih semangat untuk kegitan sadapan,” imbuhnya.

Sementara itu, Katijo, salah satu perwakilan penyadap, mengucapkan banyak terimakasih kepada Perhutani atas bantuan hewan Qurban tersebut. “Kami doakan semoga Perhutani tetap jaya sehingga bantuan seperti ini ada setiap tahunnya dan dapat memberikan bantuan hewan Qurban lebih banyak lagi,“ tambahnya. (Marsudi)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *