banner 700x256

Takmir Masjid Al-Munawar Sukses Salurkan Hewan Kurban 1445 H

Takmir Masjid Al-Munawar Sukses Salurkan Hewan Kurban 1445 H
banner 120x600
banner 336x280

Sumenep – News PATROLI.COM –

Takmir masjid Al-Munawar di Desa kalimo’ok kecamatan kalianget, kabupaten Sumenep sukses menyalurkan hewan kurban ke empat kalinya, susudah sholat id berjamaah semua anggota panitia ikut mensukseskan hewan kurban Senin, (17/06/2024)

Mengusung tema, keta atan Nabi Ibrahim kepada ALLAH SWT, saatnya memberi, saatnya berkurban masjid Al-Munawar 6 ekor hewan kambing, selain itu juga panitia menyembelih 2 ekor sapi yang berasal dari urunan 7 orang dan 1 dari pemilik masjid Haji Mustarika dari malang sedangkan 7 ekor kambing dari para jemaah di desa kalimo’ok .

Ketua panita takmir masjid Al-Munawar, Haji Affan Effendi melalui Robianto (Didik) selaku sekretaris takmir mengatakan, bahwa kegiatan tahunan ini merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian sosial para jamaah masjid Al-Munawar yang sudah di rencanakan sejak tahun tahun kemaren.

Baca juga : Sosialisasikan Keselamatan Kelistrikan Lebih Dekat, PLN Tingkat Kesadaran Masyarakat
Takmir Masjid Al-Munawar Sukses Salurkan Hewan Kurban 1445 H

“Kurban adalah wujud nyata dari rasa syukur kita kepada ALLAH SWT atas rezeki yang telah di berikan serta bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan”, ujarnya.

Dalam islam, berkurban memiliki makna yang sangat mendalam, selain sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT, kurban juga bentuk solidaritas sosial, Rasulullah bersabda, “Tidak ada amal yang di cintai ALLAH SWT dari Bani Adam pada hari raya idul adha selain menyembelih hewan kurban…” (HR. Tirmidzi).

Panitia dan takmir masjid Al-Munawar berhasil menyebar 400 kupon dan menyalurkan untuk masyarakat desa kalimo’ok sukses hingga pada jam 02.00 wib. (Hendri)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *