banner 700x256

Tanam Mangrove, Panen Oksigen di Pantai Kelapa

banner 120x600
banner 336x280

Tuban, News PATROLI.COM

SKK Migas dan EMCL melakukan penanaman sedikitnya 10.000 bibit mangrove di sepanjang Pantai Kelapa, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, KabupatenTuban, Rabu (28/09/2022).

Tampak hadir dalam giat tersebut perwakilan Pemkab Tuban, Polres, Kodim, Pokdarwis, himpunan nelayan, Forkopimcam, Pemdes dan jajaran direksi SKK Migas serta EMCL.

Perwakilan Bupati Tuban, Sekdin Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Tuban, Purnomosidi saat dikonfirmasi mengatakan, EMCL dan Pemkab sedang melaksanakan restorasi hutan mangrove di pantai Tuban, khususnya di Pantai Kelapa.

“Intinya ke depan dengan adanya penanaman mangrove ini, diharapkan bisa memelihara pantai dari abrasi,” terangnya.

Kemudian, sambung dia, dampak ke depannya dengan penanaman ini, tingkat kesehatan apalagi di destinasi wisata tentunya akan menghasilkan oksigen yang banyak untuk dihirup, sehingga akan berpengaruh baik bagi kesehatan.

Baca juga : Penutupan TMMD 120 Kodim Bojonegoro, Artis Ibu Kota Jawa Timur Bakal Semarakkan acara Panggung Prajurit

“Atas nama Pemkab Tuban, kami ucapkan terima kasih kepada EMCL yang bekerja sama dengan Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (Lima 2B),” ucap Purnomo.

Pemkab berharap, semua perusahaan di Kabupaten Tuban saling membantu untuk memelihara lingkungan. Sehingga, DLHP siap mendukung perusahaan-perusahaan untuk melakukan langkah-langkah penyelamatan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *