banner 700x256

Tingkatkan Sinergi dengan Mitra Kerja Bidang Getah, Wakadivre Perhutani Jawa Timur Kunjungi KPH Lawu Ds RPH Cempoko BKPH Ponorogo Timur

Tingkatkan Sinergi dengan Mitra Kerja Bidang Getah, Wakadivre Perhutani Jawa Timur Kunjungi KPH Lawu Ds RPH Cempoko BKPH Ponorogo Timur
banner 120x600
banner 336x280

Ponorogo – News PATROLI.COM –

Wakil Kepala Divisi Regional (Wakadivre) Perhutani Jawa Timur, Wawan Tri Wibowo, mengunjungi mitra kerja penyadap getah pinus Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds di Tempat Penampungan Getah Sementara (TPGS) Sambi TPG Tumpak Soho Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cepoko Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Timur, Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jumat (14/06). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergi dengan mitra kerja bidang getah di lapangan.

Wawan Tri Wibowo menyampaikan terima kasih kepada jajaran KPH Lawu Ds yang telah berupaya meningkatkan produksi getah pinus. “Inilah hasil dari semangat dan keseriusan dalam mengelola produksi hutan non-kayu. Usaha yang serius tidak akan pernah menghianati hasil. Jadi, ayo pacu terus semangat kerja demi kejayaan perusahaan. Jangan pernah puas dengan capaian hari ini, jadilah orang yang beruntung dan lebih baik dari hari kemarin,” tegasnya.

Mewakili pimpinan dan manajemen di Jawa Timur, Wawan juga menyampaikan apresiasi kepada para penyadap dari masyarakat desa hutan yang menjadi mitra kerja Perhutani. “Para penyadap memiliki peran besar dalam menyumbangkan hasil produksi getah pinus ke Perhutani dan ikut menjaga keamanan serta kelestarian hutan selama ini,” ungkap Wawan.

Baca juga : Siap Pensiun Bahagia, Polda Jatim Gelar Pembekalan dan Pelatihan Ketrampilan di Jember

Sementara itu, Kepala Perhutani KPH Lawu Ds, Adi Nugroho, menyambut baik wejangan, dukungan, dan arahan dari Wakadivre Jatim. Ia berharap bahwa ke depan, dalam situasi apa pun, termasuk menghadapi musim penghujan, para mitra penyadap dan jajaran petugas Perhutani di lapangan lebih semangat dalam melakukan pembaharuan quare dan unduhan agar target produksi getah semakin meningkat di tahun 2024.

Tingkatkan Sinergi dengan Mitra Kerja Bidang Getah, Wakadivre Perhutani Jawa Timur Kunjungi KPH Lawu Ds RPH Cempoko BKPH Ponorogo Timur

Selain kegiatan pembinaan kepada penyadap, Adi Nugroho juga menyerahkan paket sembako kepada para penyadap sebagai motivasi untuk lebih semangat dalam menyadap dan untuk saling berbagi, disaksikan oleh Wakadivre Jatim.

Sarmin, salah satu perwakilan penyadap, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan pembinaan ini. “Dengan kegiatan ini, kami dapat menambah ilmu pengetahuan dan motivasi bagi para penyadap getah pinus. Terima kasih atas pemberian paket sembako,” ucapnya.

“Kami siap mendukung semua kegiatan Perhutani dan siap menyukseskan produksi terutama di bidang sadapan getah pinus, serta siap melestarikan hutan,” pungkas Sarmin. (Marsudi)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *