banner 700x256

Puan Singgung Perjuangan Bung Karno untuk Kemerdekaan Palestina

banner 120x600
banner 336x280

Jakarta – News PATROLI.COM –

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, dukungan kemerdekaan untuk Palestina oleh Indonesia, telah dilakukan sejak zaman Presiden Soekarno. Bung Karno kala itu, meminta Palestina mendapat kemerdekaan demi menciptakan perdamaian dunia yang seutuhnya.

“Tujuan kemerdekaan Indonesia sesuai pembukaan UUD Negara RI adalah untuk menciptakan ketertiban dunia dan perdamaian dunia. Saya hadir di sini, karena merasakan apa yang terjadi di Palestina tak bisa kita terima,” kata Puan dalam orasinya di ‘Aksi Damai Bela Palestina’, di Monas, Jakarta, Minggu (5/11/2023).

Puan pun mengutuk, serangan brutal Israel kepada masyarakat sipil Palestina. Oleh sebab itu, Puan menekankan, pemerintah Indonesia harus terus mendorong dunia untuk memerdekakan Palestina.

Baca juga : Milat ke 2Th Korwil Jakarta Barat, FWJ Indonesia Siap Berkontribusi sebagai Pilar ke-4 Demokrasi menuju Indonesia Emas 2045

“Karenanya, sebagai Ketua DPR RI mengutuk, menolak agresi bangsa Israel yang telah membombardir rumah sakit, sekolah, rumah ibadah. Masjid, gereja dan lain-lainnya kepada rakyat dan bangsa Palestina,” ucap Puan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *