banner 700x256

Jelang Idul Adha, Pemdes Karang Rejo Salurkan BLT-DD Tahap II

Jelang Idul Adha, Pemdes Karang Rejo Salurkan BLT-DD Tahap II
banner 120x600
banner 336x280

Lampung Utara – News PATROLI.COM –

Jelang perayaan Idul Adha 1445 H, Pemdes Karang Rejo Kecamatan Sungkai Selatan salurkan BLT-DD tahap II Sebanyak 35 Keluarga penerima Manfaat ( KPM).

Acara tersebut di gelar di kantor desa karang rejo. Jum’at (14/06/2024).

Dihadiri, Kepala desa karang rejo, Wiwik Isturina, Kapolsek sungkai selatan, Akp, Mohama Mashudi.SH., BHABINKAMTIBMAS,AIPTU Heri Mulyadi.SE.,Camat Sungkai Selatan Ediyansah.ST.MM., dan stap kecamatan sungkai Selatan, perangkat desa karang rejo, dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Karang Rejo, Wiwik Isturina mengatakan pihaknya kembali menyalurkan BLT-DD tahap II periode April Samapai Juni, sebesar 300.000 X 3 : 900.000, yang telah dianggarkan melalui Dana Desa pada APBDes tahun 2024.

Penyaluran rutin tersebut sebelumnya sudah ditetapkan disalurkan setiap triwulan sekali seusai pengajuan pencairan DD kepada 35 KPM yang telah ditetapkan berdasarkan hasil verifikasi faktual oleh tim penilai yang melibatkan unsur kecamatan, masyarakat dan stakeholder terkait.

Baca juga : Pemdes Talang Bojong Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 16 KPM
Jelang Idul Adha, Pemdes Karang Rejo Salurkan BLT-DD Tahap II

“Sudah kita salurkan BLT-DD tahap II tahun ini, kita bagikan kepada 35 KPM yang layak menerimanya.,” kata wiwik.

Dirinya berpesan agar bantuan tunai tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, mengingat sepekan kedepan perayaan hari raya qurban akan tiba. Meski tidak dapat sepenuhnya mencukupi kebutuhan KPM, namun setidaknya dapat meringankan beban warganya.

“Saya sampaikan pada seluruh KPM yang hadir tadi untuk memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan hari ini, sebab berapa hari lagi perayaan lebaran Idul Adha tiba, semoga bisa sedikit membantu membeli kebutuhan pokok sehari-hari dan persiapan memasuki lebaran qurban,” tuturnya. (Heriyadi).

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *