banner 700x256

Rayakan Hari Jadi Desa Kalicinta Ke-49 dan HUT RI ke-78, Pemdes Kalicinta Gelar Berbagai Macam Perlombaan Tradisional

banner 120x600
banner 336x280

Lampung Utar – News PATROLI.COM –

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Desa Kalicinta Yang Ke- 49 tahun, dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 Tahun 2023, Pemerintah Desa Kali Cinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, Telah menggelar Berbagai macam perlombaan dan permainan.

Berbagai Permainan Tradisonal yang diperlombakan, diantaranya Lomba Makanan jajanan dasar terbuat dari singkong, lomba voli ball, lomba mekeUf dengan mata tertutup, Lomba gerobak sodor, lomba makan pisang dengan mata tertutup, serta lomba lomba yang lainnya. Seluruh rangkaian perlombaan dimulai beberapa hari kemarin, sampai selesai. Rangkaian perlombaan terlihat begitu meriah diikuti oleh seluruh jajaran masyarakat dusun yang ada di desa kali cinta, dan instansi vertikal lainnya.

Perayaan tersebut digelar di lapangan bola desa kalicinta. Jum’at (18/08/2023).

Dalam perayaan hari jadi tersebut, camat kotabumi utara Andriani Salim,
ikut memeriahkan, dan memberikan piala kepada pemenang lomba. Dan sangat antusias kepada warga masyarakat desa kali cinta, yang di sebut GARDA CINTA KALI CINTA.

Baca juga : Pj. Bupati Lampung Utara Drs. Aswarodi MSi., Pimpin Upacara Apel Gabungan dan Halal Bihalal

Dan beliau berterimakasih kepada masyarakat desa kali cinta khususnya yang telah mematuhi himbauan pemerintah, dengan memasang bendera dan umbul- umbul di depan rumah masing- masing.terangnya.

Ditempat yang bersamaan, Kepala desa kalicinta, Suparno usai membuka kegiatan tersebut menjelaskan, berbagai rangkaian kegiatan perlombaan tradisional tersebut digelar sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan terdahulu.

“Hari ini kita gelar berbagai perlombaan tradisional dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi desa kalicinta yang ke-49 tahun, dan HUT RI Ke-78, hal ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahwan terdahulu yang sudah berjuang memerdekakan Negara Indonesia ini,”jelas Peria yg sering disebut pakde Suparno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *