banner 700x256

Pekon Sinar Harapan Bagikan Beras Bulog Tahap Akhir kepada 96 KPM

Pekon Sinar Harapan Bagikan Beras Bulog Tahap Akhir kepada 96 KPM
banner 120x600
banner 336x280

Tanggamus – News PATROLI.COM –

Pekon Sinar Harapan Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Lampung, bagikan beras yang berasal dari Badan Urusan Logistik (Bulog) sebagai salah satu bentuk program ketahanan pangan pemerintah pusat di tahun 2024.

Tampak seluruh Aparatur Pekon hadir pada pembagian beras tersebut dan langsung menyerahkan kepada setiap keluarga penerima manfaat (KPM) dengan bergiliran, Kamis 13/6/2024 di Balai Pekon setempat.

Kasi pelayanan Unis Suryadi mewakili Kepala Pekon Sinar Harapan Ansan il Amin mengatakan pada media ini, pembagian beras ini merupakan tahap Akhir atau yang ke-6 ditahun 2024 sebanyak 96 KPM, dengan masing-masing menerima satu karung beras seberat 10 kg.

Unis Suryadi juga menegaskan, penyaluran beras harus tepat sasaran dan tidak boleh berwakil diluar data KPM demi ketertiban dan menghindari kesalahan dalam penyaluran beras kepada KPM tersebut, sehingga hak warga yang menerima benar-benar dapat disalurkan dengan tepat.

Baca juga : Kepala Pekon Gunung Sari Kecamatan Ulu Belu Ikuti Laksanakan Kegiatan Program Stunting

Lebih jauh Kasi Pelayanan juga menerangkan, walaupun sudah ada pemberitahuan kepada masyarakat akan ada pembagian beras yang sesuai dengan data KPM, terkadang warga masih belum juga mendatangi Balai Pekon untuk mengambil bantuan beras tersebut dikarenakan KPM mayoritas Petani, ada yang berkebun, sawah dan buruh tani musiman yang jauh diluar daerah, sehingga telat dalam pengambilan beras, tapi itu semua tetap dikomunikasikan ke KPM dan tersalurkan apabila sudah pulang bekerja.

Kaur Administasi Umum Nurlis Arlina, S.Pd. juga berharap agar kedepannya bisa terus digalakkan program-program pemerintah pusat yang bisa membantu masyarakat kurang mampu khususnya bidang pangan, demi menuju masyarakat mandiri, makmur dan sejahtera.

” ini warga sangat terbantu dan senang dengan adanya bantuan beras 10 kg, apalagi bentar lagi mau lebaran Idul Adha. ” tandasnya. ( Iriyanto)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *