banner 700x256

Tutup Kejuaraan Kapolres Bojonegoro Cup 3, AKBP Mario Prahatinto: Kita Semua Bersaudara

Tutup Kejuaraan Kapolres Bojonegoro Cup 3, AKBP Mario Prahatinto: Kita Semua Bersaudara
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIk, M.Si secara resmi menutup kejuaraan pencak silat Kapolres Bojonegoro Cup 3 Tahun 2024, yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 3 – 4 Juli 2024, bertempat di GOR Polres Bojonegoro, Kamis (4/7/2024).

Informasi yang didapat awak media ini, kejuaraan pencak silat Kapolres Bojonegoro Cup 3 ini diikuti sebanyak 93 peserta dari 13 perguruan silat. Kejuaraan ini mempertandingkan 11 kelas dan seni solo kreatif serta ganda putra dan ganda putri usia remaja 14 sampai dengan 17 tahun dengan sistem gugur, adapun klasifikasi pertandingan kejuaraan ini adalah tanding putra remaja, tanding putri remaja, solo kreatif putra dan solo kreatif putri, ganda putra dan ganda putri.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan para atlit yang mengikuti kejuaraan pencak silat Kapolres Bojonegoro Cup 3 Tahun 2024 berjalan sukses dan lancar.

Lanjut Mario, bahwa masyarakat Indonesia akan terus melestarikan seni beladiri pencak silat yang merupakan salah satu warisan budaya yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia. Kiranya kejuaraan ini dapat menjadi tonggak bagi bangkitnya insan pencak silat dalam meraih prestasi terbaik pada masa mendatang.

Selain itu, kejuaraan ini akan terus terlaksana secara berkesinambungan dan dapat melahirkan atlit-atlit yang berprestasi tidak hanya di tingkat daerah tetapi nasional hingga internasional. Harapannya dapat membawa nama baik Bojonegoro ketika ada pertandingan atau perlombaan pencak silat pada level yang lebih tinggi. Kejuaraan ini juga merupakan wadah silaturahmi antar perguruan pencak silat di Kabupaten Bojonegoro untuk saling menjunjung persaudaraan dan saling menghormati perguruan pencak silat lainnya.

Baca juga : Pemkab Bojonegoro Ajak Para Remaja Hidup Sehat dengan Menjauhi Narkoba

“Intinya kejuaraan ini untuk menjalin silaturahmi antar perguruan, kita semua bersaudara tanpa membeda-bedakan perguruannya dan mencari atlit pesilat muda yang berprestasi sehingga bisa membawa nama baik Bojonegoro,” tegas Kapolres, AKBP Mario Prahatinto kepada awak media ini di GOR Polres Bojonegoro.

Sementara itu, Ketua Setia Hati Terate Cabang Bojonegoro, Kangmas Wahyu Subakdiono mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto karena telah menyelenggarakan kejuaraan pencak silat Kapolres Bojonegoro Cup 3 ini.

Kejuaraan ini bisa menjadikan bakat para pesilat tersalurkan dan bisa mencari bibit baru sebagai atlit pencak silat yang berprestasi. Kangmas Wahyu juga berpesan agar mengutamakan prestasi dari pada melakukan hal-hal yang tidak berguna atau melanggar hukum.

“Terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro yang telah menyelenggarakan kejuaraan pencak silat dan mewadahi adik-adik kita untuk menyalurkan bakatnya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro ini juga berkesempatan untuk memberikan trofi Juara umum 1, 2 dan 3.

Dari hasil kejuaraan pencak silat Kapolres Bojonegoro Cup 3 Tahun 2024 sebagai juara 1 SH Terate dengan perolehan medali 13 emas dan 1 perak, Juara 2 diraih Pagar Nusa dengan perolehan medali 1 emas, 4 perak, 5 perunggu sedangkan Juara 3 diraih oleh Tapak Suci Putera Muhammadiyah perolehan medali 4 perak dan 5 perunggu. (*)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *