banner 700x256

Peserta Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim Bojonegoro Dibekali Materi Krida

Peserta Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim Bojonegoro Dibekali Materi Krida
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Mengusung tema ‘Bersatu Dengan Alam Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan dan Peduli Lingkungan’, sebanyak 300 peserta perkemahan yang diselenggarakan Parmuka Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro diseputaran Lapangan Desa Ngunut Kecamatan Dander, dibekali materi 5 (Lima) Krida Saka Wira Kartika.

Adapun materi 5 (Lima) Krida Saka Wira Kartika yang diberikan kepada ratusan Pramuka Penegak dan Pandega dibawah binaan Kodim 0813 Bojonegoro beserta Koramil-Koramil jajarannya yaitu Krida Mountainering, Krida Survival, Krida Pioneering, Krida Navigasi Darat (Navrat) dan Krida Penanggulangan Bencana Alam (PBA).

“Pembekalan materi 5 Krida Saka Wira Kartika ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan ketrampilan dibidang matra darat,” ungkap Bati Wanwil Staf Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro, Serma Ervan Mei, saat dikonfirmasi, Minggu (19/5/2024).

Baca juga : 34 Prajurit Kodim Bojonegoro Naik Pangkat

Selain itu, dalam kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka membina dan membentuk generasi muda Indonesia yang berkepribadian baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil, dan berjiwa ksatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela negara tersebut, peserta perkemahan juga melaksanakan kegiatan bakti sosial pemberian sembako kepada anak yatim dan warga lansia, donor darah dan karya bakti lingkungan.

“Harapanya dengan diadakan kegiatan bakti sosial itu bisa menumbuhkan rasa kepedulian dan jiwa sosial adik-adik Pramuka terhadap sesama,” pungkasnya.(eko/PEN).

Baca juga berita lainnya diGoogle News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *