banner 700x256

Plt. Bupati Sidoarjo Tegaskan Pramuka Bisa Cetak Generasi Berkualitas

Plt. Bupati Sidoarjo Tegaskan Pramuka Bisa Cetak Generasi Berkualitas
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Plt. Bupati Sidoarjo sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Sidoarjo, Subandi
mengapresiasi kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang di gelar di Kampus II Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu (11/5).

Menurutnya, KMD sangat bermanfaat dalam upaya membentuk karakter generasi bangsa yang baik sebagai calon pemimpin yang handal di masa depan.

“Melalui kegiatan KMD ini, saya percaya secara moral peserta telah menyiapkan diri untuk menjadi pembina pramuka yang profesional, agar pendidikan khususnya di Kabupaten Sidoarjo bisa terus berkembang,” katanya.

Ia mengatakan akan mengkoordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo agar infrastruktur sekolah lebih baik lagi, terutama kondisi sekolahnya, dan akses jalan menuju sekolah.

“Jangan sampai warga Sidoarjo jauh-jauh sekolah ke daerah lain hanya karena infrastruktur sekolah di Sidoarjo kurang memadai, intinya tanamkan kebanggaan sebagai warga Sidoarjo sekolah di Sidoarjo” tambahnya.

Baca juga : Pesan Plt. Bupati Sidoarjo: Ansor Tanggulangin Tetap Jaga Sinergi Dengan Pemerintah

Pihak kecamatan dan desa juga harus melaporkan sekolah mana saja yang urgent untuk diperbaiki. Tujuannya agar proses pendidikan tidak terganggu.

Harapan kedepannya generasi muda Sidoarjo terbebas dari masalah sosial dan masalah kebangsaan. Masalah sosial seperti penggunaan NAPZA, pergaulan bebas dan aborsi, tawuran dan dan kriminalitas remaja. Sedangkan masalah kebangsaan berkaitan erat dengan minimnya solidaritas dan semangat kebangsaan, hilangnya rasa hormat kepada orangtua, serta gaya hidup yang tidak sehat.

Mengingat kedua permasalahan tersebut masih menjadi masalah besar di negara kita (Gus)

Baca juga berita lainnya diGoogle News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *