banner 700x256

Puncak Kegiatan Meperingati HUT RI Ke-78, Siswa SMAN Jenggawah Gencarkan Kegiatan GPBLHS

banner 120x600
banner 336x280

Jember – News PATROLI.COM –

Setiap instansi seperti tidak mau usai merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Meski telah berlangsung selama sebulan penuh masih ada instansi pemerintah ataupun masyarakat yang berlanjut merayakan hari kemerdekaan.

Dalam merayakan puncak kegiatan perayaan HUT Ke-78 Republik Indonesia siswa SMAN Jenggawah menggencarkan “Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup Sekolah (GPBLHS)”. Jum’at, (1/9/2023) pagi di lingkungan SMAN Jenggawah.

Kegiatan diawali dengan senam Bersama yang diikuti oleh seluruh warga SMAN Jenggawah. Kemudian siswa dibagi ked lam beberapa kelompok kebersihan . Bersama dengan kader Adiwiyata siswa menuju lokasi yagn akan dibersihkan. Selain membersihkan dan merawat lingkungan sekolah siswa juga memasang 20 tempat sampah organic dan an-organik di masing-masing tempat.

Baca juga : Puluhan Siswa KB RA Muslimat NU Nurul Ummah Kunjungi Radio Malowopati FM, Belajar Mengenal Profesi Broadcaster

GPBLHS bertujuan untuk mewujudkan perilaku warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya pelestarian fungsi lingkungan hidup serta adanya peningkatan kualitas lingkungan hidup di sekolah. Sehingga pembelajaran pembelajaran disekolah dapat berlangsung dengan baik. Lingkungan yagn bersih akan menyamankan siswa dalam melaksanakan pembelajara. Tidak hanya itu siswa akan terbiasa untuk berbudaya peduli terhadap lingkungan dimanapun mereka berada.

Kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan antar siswa dan antar guru. Perlombaan terbagi kedalam beberapa kategori diantaranya

  1. Lomba Kereta Balon Bapak Guru
  2. Lomba Estafet Sarung Ibu Guru
  3. Lomba Masukkan Paku dalam Botol
  4. Lomba Estafet Balon air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *