banner 700x256

Wujudkan Generasi Muda Berkarakter, Saka Wira Kartika Kodim Bojonegoro Gelar Perjumsami

Wujudkan Generasi Muda Berkarakter, Saka Wira Kartika Kodim Bojonegoro Gelar Perjumsami
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., membuka kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu (Perjusami) Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika tahun 2024 dilapangan Desa Ngunut Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (17/5/2024).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Bersatu dengan Alam Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan dan Peduli Lingkungan’ ini dilakukan sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pendukung secara dini.

Dalam Amanatnya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., menyampaikan, kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini merupakan program TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan dengan tujuan untuk membina dan membentuk generasi muda Indonesia yang berkepribadian baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil, dan berjiwa ksatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela negara.

Baca juga : SMPN 2 Tanggul Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

“Perlu adik-adik ketahui bahwa kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini adalah suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan, tanggung jawab serta jiwa korsa yang diarahkan kepada terbentuknya karakter tertentu,” ujarnya.

Selaku Kamabi Saka Wira Kartika, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., berharap, melalui kegiatan tersebut dapat memicu para anggota Saka Wira Kartika untuk berkreasi, lebih dekat dengan TNI dan menjadi kebanggaan orang tua. “Karena dengan pembinaan, seseorang bisa lebih disiplin dan mudah diarahkan,” tambahnya.

Diakhir amanatnya, Dandim 0813 Bojonegoro berpesan, agar seluruh peserta kegiatan ini untuk selalu meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, manfaatkan kegiatan ini untuk menambah semangat kedisiplinan, pengalaman dan juga menambah teman sebagai modal menyongsong masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *