banner 700x256

Bupati Ikfina Melaunching Program Tirai Begawan Pada Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Bupati Mojokerto dr Ikfina Fahmawati photo bersama usai melaunching Program Tirai Begawan Pada Upacara Hardiknas
banner 120x600
banner 336x280

Mojokerto – News PATROLI . COM –

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Bupati Mojokerto dr Ikfina Fahmawati Mojokerto meluncurkan program Hentikan Kekerasan Awali Pembelajaran Gapai Siswa Aman (Tirai Begawan) dalam Upacara Hari Pendidikan Nasional di Halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab Mojokerto).

Dalam sambutannya, Bupati Mojokerto dr Ikfina Fahmawati mengungkapkan, bahwa latar belakang terbentuknya Program ‘Tirai Begawan’ yang mana hal tersebut dilihat dari realitas dunia pendidikan yang sering terjadi tindak intimidasi pelecehan dan kekerasan yang dapat merusak potensi siswa.

Untuk itulah Pemerintah Kabupaten Mojokerto perlu melakukan tindakan preventif. ” Jadi kesadaran akan pentingnya tindakan preventif untuk mencegah kekerasan di lingkungan sekolah menjadi faktor utama pembentukan program ‘Tirai Begawan’,” kata Bupati Ikfina pada Upacara Hardiknas pada Kamis, (2/5) pagi dihalaman Pendopo GMT Kabupaten Mojokerto.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Ikfina menyampaikan bahwa terbentuknya Program ‘Tirai Begawan’ ini bukan hanya sekedar program, namun juga sebuah komitmen dalam melakukan perubahan dunia pendidikan khususnya di Bumi Majapahit.

“Jadi dapat saya sampaikan, bahwa Tirai Begawan bukanlah sekadar program, tetapi sebuah komitmen untuk mengubah wajah Pendidikan kita menjadi lebih aman, inklusif, dan damai,” lanjut Bupati wanita pertama yang menjabat sebagai Bupati Mojokerto itu.

Baca juga : Raih Penghargaan, Pemkab Bojonegoro Peringkat 3 Kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan Dinas

Bupati Ikfina dalam kesempatan ini juga mengajak para pelaku pendidikan yang hadir dalam upacara tersebut untuk bersama-sama memperjuangkan dunia pendidikan tanpa kekerasan dan menciptakan lingkungan belajar yang mendukung setiap siswanya.

“Hal ini merupakan upaya bersama dari semua pihak yakni siswa, guru, orang tua, dan komunitas. Melalui pendekatan holistik dan kolaboratif, saya yakin bahwa kita dapat mengatasi tantangan dan memberikan masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang,” lanjut Bupati Ikfina.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina juga membacakan amanat yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yaitu Nadiem Anwar Makarim yang mana juga turut mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional serta mengajak seluruh masyarakat untuk hadir mendukung gerakan merdeka belajar.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong-royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar,” ucapnya mengkhiri sambutannya.

Dapat disampaikan pula bahwa Upacara Hardiknas 2024 ini turut pula dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Bupati Mojokerto, Forkopimda Mojokerto, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, para Staf Ahli Bupati, dan Asisten serta para Kepala OPD se-Kabupaten Mojokerto. (Ririn Fadillah/Adv)

Baca juga berita lainnya diGoogle News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *