banner 700x256

KPU Lampura Lantik dan Ambil Sumpah 115 Anggota PPK Terpilih untuk Pilkada 2024

KPU Lampura Lantik dan Ambil Sumpah 115 Anggota PPK Terpilih untuk Pilkada 2024
banner 120x600
banner 336x280

Lampung Utara – News PATROLI.COM –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara telah menyelesaikan proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Yang telah dimulai sejak akhir April lalu, 115 orang secara resmi telah ditetapkan sebagai anggota PPK tetap untuk bertugas pada Pilkada 2024.

Kepala Divisi Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Lampung Utara Aprizal Ria.SE. menjelaskan bahwa jumlah ini representatif 23 kecamatan di Kabupaten Lampung Utara. Artinya, setiap kecamatan memiliki lima anggota PPK terpilih. Selain itu, sebanyak 115 anggota telah dipersiapkan sebagai pengganti antarwaktu.

“Hari ini KPU Kabupaten Lampung Utara melantik 115 orang PPK terpilih “,ujar nya ketika dikonfirmasi di hotel Graha,Kamis (16/05/2024).

Baca juga : 370 Kades se-Kabupaten Malang Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan
KPU Lampura Lantik dan Ambil Sumpah 115 Anggota PPK Terpilih untuk Pilkada 2024

Dijelaskan nya, Setelah pelantikan, KPU Lampura akan mengadakan bimbingan teknis (bimtek) bagi para anggota PPK. Bimtek ini bertujuan untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan guna melaksanakan tugas secara efektif dan efisien.

“Pelantikan dan pembekalan ini bukan hanya formalitas, tetapi merupakan bagian dari upaya KPU untuk memastikan bahwa setiap tahap Pilkada dilaksanakan dengan standar yang tinggi. Integritas dan profesionalitas para anggota PPK sangat diharapkan, mengingat peran penting mereka dalam menyelenggarakan pemilu yang adil, jujur, dan transparan”. tutupnya. (Heriyadi)

Baca juga berita lainnya diGoogle News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *