banner 700x256

Plt. Bupati Sidoarjo Hadiri Pelantikan 54 Anggota Panwascam Pildaka 2024

Plt. Bupati Sidoarjo Hadiri Pelantikan 54 Anggota Panwascam Pildaka 2024
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sidoarjo telah resmi melantik Sebanyak 54 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwascam ) se Kecamatan Kabupaten Sidoarjo.

Dalam pelantikan puluhan anggota Panwaslu ini di gelar di Hotel Aston Sidoarjo pada Sabtu, (25/5/2024).

Kegiatan pelantikan dan sumpah anggota Panwaslu telah dihadiri Plt. Bupati Sidoarjo H.Subandi serta anggota Bawaslu, anggota Panwascam dan stake holder terkait .

Ketua Bawaslu Kabupaten Sidoarjo Agung Nugraha ditemui usai acara Pelantikan mengatakan,” Hari ini kita melantik dan mendorong pembekalan yang ada dan membangun pengawasan internal yang ada di jajaran pengawas, supaya wilayah pekerjaan yang dipekerjaan tidak wilayah-wilayahan , dan di Pilkada mekanisme kontrolnya tidak seberat melakukan mekanisme kontrol terhadap Pemilu Legislatif.

” Kita mendorong anggota yang sudah dilantik untuk langsung melakukan konsolidasi dengan wilayah-wilayah di Kecamatan baik dengan Pemerintahnya maupun dengan beberapa organisasi kemasyarakatan di Kecamatan masing – masing ” kata Agung.

” Hari ini kita melantik 54 anggota yang tersebar di 18 Kecamatan di Sidoarjo terdiri dari 3 anggota komisioner, jadi 3 x 18 kecamatan dengan komposisinya 50 persen exsistens dan 50 persen orang baru. pertimbangan kita melakukan evaluasi dulu memang mekanisme rekrutment hari ini beda dengan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ), karena memang dari sifat petunjuk dan teknis (juknis) memang kita diwajibkan melakukan evaluasi dulu dari jajaran adhoc yang ada” imbuhnya.

Baca juga : Terkait LKPJ 2023, Pj. Gubernur Jatim Sampaikan Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi di DPRD

Selain itu Hasil dari evaluasi kebutuhanya berapa itu yang dilakukan rekrutment, dan prinsip utama melakukan evaluasi itu memang ada beberapa pertimbangan menyangkut khususnya integritas” jelasnya.

Plt. Bupati Sidoarjo mengatakan ” Panwaslu mempunyai tugas mensukseskan Pilkada, Pilbup tentunya harus fair agar Pilkada berjalan sukses karena tugas kita sebagai pimpinan daerah melihat support dan dukungan terkait Pelaksanaan Pilbup maupun Pilkada” ucapnya.

” Kita mengikuti aturan dari Bawaslu yang ada dan Pemerintah Daerah memberikan Surat edaran agar teman-teman Kepala Desa bisa bersikap netral dan mudah-mudahan pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan lancar, tertib dan aman ” pungkasnya. (Gus)

Baca juga berita lainnya diGoogle News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *