banner 700x256

Safari Ramadhan di Masjid Baitul Muhajirin, Bupati Ikfina Serahkan Bantuan Rp100 juta dan Pelayanan Kesehatan Gratis dari UPT Puskesmas Sooko

Bupati Ikfina Didampingi Camat Sooko Masluchman saat menyerahkan bantuan hibah untuk Masjid Baitul Muhajirin
banner 120x600
banner 336x280

Mojokerto – News PATROLI. COM –

Momen Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati yang didampingi Camat Sooko Masluchman, M.Si, di Masjid Baitul Muhajirin yang berada di Perum Bumi Sooko Permai (BSP), di Desa Sooko diwarnai Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari UPT Puskesmas Sooko yang langsung dipimpin oleh Kepala UPT Puskesmas Sooko dr. H. Dadang Hendriyanto.

Pada momen di bulan yang penuh berkah ini, bupati melakukan dialog dan berbagi kebahagiaan dengan warga setempat. Dalam kesempatan itu, bupati menyerahkan bantuan untuk men-support kegiatan Masjid Baitul Muhajirin sebesar Rp 100 juta.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, bahwa momen Safari Ramadan akan dilaksanakan di empat titik eks wilayah pembantu bupati, yaitu eks Wilayah Pembantu Bupati Mojokasri, Mojosari, Mojokerto dan Jabung. Dan kegiatan Safari Ramadan saat ini yang kedua kalinya.

“Sebelumnya dilakukan di wilayah utara Sungai Brantas, yakni di Masjid Sirojul Ummah, Desa Temuireng, Kecamatan Dawarblandong,” katanya, Selasa, 19 Maret 2024 malam.

Ikfina mengungkapkan, jika dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung berbagai program yang telah digulirkan oleh Pemkab Mojokerto. Ada berbagai program prioritas infrastruktur dan sosial kemasyarakatan.

Baca juga : Kominfo Kota Mojokerto Gelar Rakor Optimalisasi SPBE

“Pada tahun 2021 sampai 2024, Pemkab Mojokerto telah membangun, baik pelebaran jalan menuju standart, total sepanjang 178 kilometer, dan dana yang digelontorkan sebesar Rp 587,2 miliar,” ungkapnya.

Bupati Ikfina memaparkan, untuk pembangunan jalan yang merupakan fasum perumahan, merupakan tugas dari DPRKP2. Sedangkan untuk jembatan yang sudah dibangun ada 11 jembatan, dua perbaikan sebesar Rp 39 miliar.

“Dan masih banyak jembatan yang belum kita selesaikan,” paparnya.

Berikutnya Bupati Ikfina menegaskan, untuk pelayanan kesehatan di Kabupaten Mojokerto harus bagus. Oleh sebab itu 15 puskesmas dan 54 puskesmas pembantu (pustu) semuanya dibangun bagus.

“Standar, menghabiskan anggaran sebesar Rp 21,9 miliar. Dari mulai 2021-2024,” tegasnya.

Kemudian Bupati Ikfina membeberkan, 310 sekolah dilakukan pembangunan menghabiskan anggaran Rp 172,3 miliar. Lalu RSUD Soekandar sudah dibangun dua gedung, poliklinik terpadu dan IGD terpadu empat lantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *