banner 700x256

Plt. Bupati Sidoarjo Serahkan Bantuan Beras, Warga Desa Sambut Gembira

Plt. Bupati Sidoarjo Serahkan Bantuan Beras, Warga Desa Sambut Gembira
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Sambutan suka cita warga penerima bantuan pangan beras benar-benar melegakan hati Plt Bupati Sidoarjo H Subandi SH MKn. Sejak Selasa pagi hingga sore (11/6), Subandi mendatangi delapan desa. Lelah tidak dirasa karena senang bisa bertemu para kepala desa dan warganya.

Hampir seharian penuh, Plt Bupati Subandi menghabiskan waktu untuk memenuhi permintaan dan harapan kepala-kepala desa. Masing-masing empat desa di Kecamatan Balongbendo dan empat desa di Kecamatan Tarik.

Sebenarnya juga ada kegiatan lain sebagai Plt Bupati Sidoarjo. Namun, permintaan kepala desa dan warga tak kuasa ditolaknya. Subandi memilih memenuhi undangan para kepala desa.

”Pak lurah minta saya datang langsung. Supaya warganya lega. Dan bantuan pangan beras benar-benar tepat sasaran. Alhamdulillah bisa,” ungkap Subandi di depan warga Kedungsukodani, Kecamatan Balongbendo.

Kepada warga desa, Plt Bupati Subandi berharap bantuan beras ini diterima dengan baik. Subandi juga meminta keluarga penerima manfaat (KPM) mengonsumsi sendiri beras dari pemerintah pusat ini. Kualitasnya bagus. Beras dari Bulog itu tergolong premium dengan mutu baik. Butiran beras utuh sampai 95 persen.

Baca juga : Plt. Bupati Sidoarjo Sambil Monitoring Bantuan Pangan, Ingatkan Kepesertaan BPJS Masyarakat

”Beras niki buat dikonsumsi nggih. Didamel keluarga. Kalau pulang dari sini, jangan mampir toko dulu, terus berasnya dijual,” ucap Subandi disambut tawa riuh para warga Desa Kedungsukodani Kecamatan Balongbendo. Mereka senang diajak bergurau.

Abah Subandi, panggilan akrab Plt Bupati H Subandi, menjelaskan bahwa bantuan pangan beras ini sudah untuk kali kelima. Beras cadangan pangan pemerintah (CPP).

Selama enam bulan berturut-turut, KPM akan menerima beras 10 kilogram. Selain untuk meringankan beban masyarakat, bantuan pangan beras juga bertujuan untuk menekan inflasi akibat tingginya harga beras.

”Kami berharap bantuan ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat Sidoarjo yang benar-benar membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Wahyuni, warga KPM Desa Kedungsukodani Kecamatan Balongbendo, tampak gembira. Wajahnya berseri-seri. Dia mengaku sangat bersyukur dapat bantuan beras. Rutin lagi bantuannya. Beras itu sangat bermanfaat bagi keluarga karena penghasilan suaminya tidak menentu. Bisa hemat uang belanja untuk beli beras.

”Alhamdulillah angsal bantuan beras. Saget damel seminggu lebih. Mboten belanja tumbas beras,” ujarnya dalam bahasa Jawa. Apalagi berasnya enak dimakan. Tidak ada masalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *