banner 700x256

72 Pos Sinergitas Didirikan Polda Jateng, Upaya Mewujudkan Mudik Ceria Mudik Penuh Makna

72 Pos Sinergitas Didirikan Polda Jateng, Upaya Mewujudkan Mudik Ceria Mudik Penuh Makna
banner 120x600
banner 336x280

Semarang – News PATROLI.COM –

Kondisi fisik yang prima sangat dibutuhkan bagi para pemudik yang menempuh perjalanan jauh ke kampung halaman. Untuk menjaga kebugaran para pemudik, Polda Jateng menyediakan layanan kesehatan gratis di setiap posko Sinergitas yang tersebar di sepanjang jalur mudik baik tol maupun jalur arteri.

“Kita sediakan 72 Pos Sinergitas atau Pos Terpadu di tol maupun arteri yang dilengkapi fasilitas pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat terutama pemudik selama 1×24 jam. Mulai tanggal 4-16 April 2024,” ujar Kabidhumas Polda Jateng Satake Bayu di Mapolda Jateng pada Sabtu, (6/4/2024) pagi.

Pelayanan kesehatan tersebut diberikan melalui kerjasama Tim Dokkes Kepolisian dan Dinas Kesehatan kabupaten / kota setempat. Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pengecekan tekanan darah serta memberi obat dan suplemen secara gratis bagi pemudik yang sakit ataupun mengalami kelelahan selama perjalanan.

Baca juga : Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Rakernis Logistik Polri TA 2024, Wujud Komitmen Tingkatkan Layanan Logistik di Polda Jateng

Selain tenaga kesehatan, lanjut Kabidhumas, personil dari Pos Sinergitas tersebut terdiri dari gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, dan Pramuka.

” Pos Sinergitas tersebut membawahi beberapa pos Strong point dan Personilnya bisa digeser ke titik manapun yang membutuhkan kehadiran Polri,” terang Kabidhumas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *