banner 700x256

Babinsa Kodim Bojonegoro Terus gencarkan Penguatan Bela Negara Dikalangan Pelajar

banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro melalui Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil jajaranya terus bergerak melaksanakan pembinaan karakter terhadap generasi muda khususnya dikalangan pelajar diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (7/8/2023).

Seperti yang dilakukan personel Babinsa Koramil 0813-20/Malo dengan memberikan edukasi tentang makna dari Pancasila melalui materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan dasar Peraturan Baris-Berbaris (PBB). Pembinaan karakter dalam rangka penguatan bela negara diikuti 221 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) se- Kecamatan Malo yang dilaksanakan di Taman Rusa dan Kantor MWC NU Kecamatan Malo.

Selaku koordinator kegiatan, Serka Sugit Bintaro, mengatakan bahwa kegiatan yang juga diisi dengan materi Fun Game Edukasi berbasis kelompok ini dilakukan sebagai upaya dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter tangguh, cinta tanah air, ber-Bhinneka Tunggal Ika, serta mengerti akan makna dari Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia.

Baca juga : Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kodim Bojonegoro Gelar Bazar TNI

“Nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila sangat penting untuk diajarkan kepada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa Indonesia. Agar kelak dewasa nantinya, mereka akan terbiasa dengan perbuatan dan tingkah laku yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *