banner 700x256

Bersama Warga, Satgas TMMD 120 Kodim Bojonegoro Bersih-bersih Area Pasar Taji

Bersama Warga, Satgas TMMD 120 Kodim Bojonegoro Bersih-bersih Area Pasar Taji
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Tak hanya mengerjakan sasaran pokok program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 120 tahun 2024 saja, personel TNI dari Tiga Matra Angkatan yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro di Kecamatan Tambakrejo juga mengerjakan sasaran tambahan lain yaitu karya bakti bersama pemberihan lingkungan Pasar Tradisional Taji Desa Sukorejo.

Selain anggota TNI-Polri, karya bakti bersama ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti jajaran Forkopimcam Tambakrejo, Perangkat Desa, Satpol PP, Linmas, anggota Pramuka Saka Wira Kartika, anggota Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Tambakrejo, serta Paguyuban Pasar Sukorejo dan warga sekitar. Mereka bergotong-royong membersihkan area pasar Desa Taji, fokus pada penanganan sampah-sampah dan tempat-tempat yang dapat menjadi sarang potensial bagi nyamuk.

“Karya bakti ini dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat, dan mencegah timbulnya penyakit seperti demam berdarah,” ungkap Komandan SSK Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Inf Supratno.

Disampaikan juga bahwa karya bakti bersama bersih-bersih area pasar tradisional tersebut juga merupakan salah satu bagian dari program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjutak. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi masyarakat untuk terus memelihara kebersihan lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini bentuk komitmen TNI untuk turut serta dalam menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, sebagai upaya mengantisipasi resiko munculnya wabah penyakit. Harapanya, hasil karya bakti ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar pasar tradisional Taji Desa Sukorejo, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kokoh,” ujarnya.

Baca juga : Bersama Disdagkop dan UM, Satgas TMMD ke-120 Kodim Bojonegoro Gelar Bimtek Manajemen Usaha

Turut dalam kegiatan ini, Camat Tambakrejo, Zenny Bachtiyar, mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada jajaran Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro yang terus menunjukkan dedikasi, pengabdian terhadap masyarakat yang salah satunya dengan menggelar kegiatan karya bakti pembersihan area pasar Taji Desa Sukorejo.

Menurut dia, kegiatan bersih-bersih tersebut sangat postif dan bermanfaat sekali, agar lingkungan pasar menjadi indah dan rapi. Karena pasar merupakan salah satu pusat perekonomian bagi masyarakat, sehingga kebersihan dan kenyamanan lingkungan pasar menjadi salah satu faktor penting untuk aktivitas bagi para pengunjung pasar.

“Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Dandim, seluruh jajaran TNI Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro dan Pemkab Bojonegoro. Semoga apa yang sudah diberikan kepada kami melalui kegiatan program TMMD ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan program TMMD, merupakan program terpadu dan lintas sektoral kerjasama antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bertujuan mempercepat pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat kemanunggalan TNI-rakyat.(eko/PEN).

Baca juga berita lainnya diGoogle News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *