banner 700x256

Buka Bersama Polresta Sidoarjo, Ramadhan Momentum Pererat Kerukunan

Buka Bersama Polresta Sidoarjo, Ramadhan Momentum Pererat Kerukunan
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Polresta Sidoarjo menggelar buka puasa bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sidoarjo, Jumat (29/3/2024) di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo.

Kegiatan dihadiri Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama Polresta Sidoarjo, Kapolsek jajaran, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo, Ketua PCNU Sidoarjo, Ketua FKUB Sidoarjo serta pengurus Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo.

Acara di awali dengan tampilan grup Al Banjari Polresta Sidoarjo, kemudian pemberian santunan kepada 50 anak yatim piatu oleh Forkopimda Sidoarjo, sambutan dari Kapolresta Sidoarjo, Bupati Sidoarjo dan ceramah agama Gus Miftah Maulana Habiburrahman. Untuk kemudian dilanjutkan dengan buka bersama.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya buka bersama di Polresta Sidoarjo. Karena menjadi kesempatan bersilaturahmi antar unsur Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca juga : Ribuan Warga Sidoarjo Nobar Semi Final Piala Asia U-23 di Alun-alun

“Hikmah Ramadhan adalah dapatnya kita berbagi kebahagiaan dengan sesama, sehingga mampu menguatkan nilai toleransi dan kerukunan. Di kesempatan ini kita dapat bersilaturahmi bersama dari berbagai pihak, tokoh agama dan elemen masyarakat,” ujarnya.

Sementara Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sidoarjo secara aman dan damai. Sehingga dalam kesempatan buka bersama ini, tidak ada lagi perbedaan-perbedaan sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang guyub rukun.

Sebelum acara buka bersama, Gus Miftah Maulana Habiburrahman menyampaikan tausiah tentang nilai-nilai keutamaan Ramadhan. Selain itu, ia juga memberikan motivasi atas upaya yang dilakukan pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif. Lebih lagi dalam waktu dekat melakukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan arus mudik. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *