banner 700x256

HUT Humas Polri ke-72, Humas Polresta Sidoarjo Tanam Mangrove di Kawasan Pesisir Cegah Abrasi

banner 120x600
banner 336x280

Melalui aksi tanam pohon ini, Polresta Sidoarjo berinisiasi untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan, yakni melalui penanaman bibit mangrove diharapkan menguatkan kawasan pesisir dari dampak perubahan iklim dan pemanasan global.

“Nantinya tanaman mangrove ini besar manfaatnya, guna menjaga perubahan iklim, mencegah abrasi kawasan pesisir, bahkan dapat memberikan manfaat bagi kebutuhan masyarakat misalnya diolah sebagai bahan pangan hingga ekonomi,” ujar Ps. Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono.

Sebab itu, menyambut HUT Humas Polri ke-72, seiring dengan peran kehumasan yang besinggungan langsung dengan masyarakat, Polri mengajak langsung terhadap upaya pelestarian alam. Yakni melalui penanaman mangrove secara serentak.

“Kegiatan HUT Humas Polri kali ini lebih pada bakti sosial yang mengedepankan kemanfaatan, sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Seperti sebelumnya ada kegiatan donor darah, bakti sosial pemberian air bersih dan masih banyak lagi lainnya,” lanjut Iptu Tri Novi Handono. (Ags/MW)

Baca juga : Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi Menyalurkan Bantuan Pangan Beras Kepada Warga Masyarakat Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *