banner 700x256

Kapolda Jatim Berkurban 10 Sapi dan 17 Kambing untuk Ponpes, Ormas dan Organisasi Kemahasiswaan di Banyuwangi

Kapolda Jatim Berkurban 10 Sapi dan 17 Kambing untuk Ponpes, Ormas dan Organisasi Kemahasiswaan di Banyuwangi
banner 120x600
banner 336x280

Banyuwangi – News PATROLI.COM –

Sebanyak 10 ekor Sapi dan 17 ekor Kambing dikorbankan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si untuk warga Banyuwngi.

Sepuluh ekor Sapi dan 17 ekor Kambing itu kemudian diserahkan kepada Masyarakat di Bumi Blambangan melalui Polresta Banyuwangi.

Para penerima hewan kurban di antaranya pengurus pondok pesantren (Ponpes), organisasi Masyarakat ( Ormas) dan Organisasi Kemahasiswaan.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono didampingi Wakapolresta AKBP Dewa Putu Eka Darmawan serta pejabat utama Polresta Banyuwangi.

Kombes Pol Nanang mengatakan, Idul Adha merupakan momentum untuk berbagi kebahagiaan serta menjadi sarana untuk menjalin kebersamaan.

”Ini sebagai pembelajaran kepada para personel untuk bisa belajar Ikhlas sehingga, bisa menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing. Kuat mengabdi dan santun melayani,” ungkap Kombes Nanang, Senin (16/6).

Baca juga : KKL Studi Wilhan di Bojonegoro, Pasis Dikreg LXIV Seskoad Tatap Muka dengan Petani

Kapolresta Banyuwangi meminta kepada seluruh panitia kurban untuk membagikan daging kurban kepada Masyarakat yang berhak menerima.

“Usahakan penyaluran daging kurban bisa tepat sasaran sehingga bisa meringankan masyarakat yang kurang mampu,”tutur Kombes Nanang.

Dengan demikian lanjut Kombes Nanang hasil kurban bisa meringankan beban warga utamanya bagi mereka yang kurang mampu.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Ibnu Sina Genteng KH Masykur Ali mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan kurban berupa 1 ekor sapi.

”Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Jatim dan Kapolresta Banyuwangi. Insya Allah bantuan hewan kurban ini bisa menjadi berkah dan barokah,” katanya. (*)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *