banner 700x256

Polres Wonogiri Gelar Bakti Kesehatan Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Polres Wonogiri Gelar Bakti Kesehatan Sambut HUT Bhayangkara ke-78
banner 120x600
banner 336x280

Wonogiri – News PATROLI.COM –

Polres Wonogiri menyelenggarakan kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah dan layanan pemeriksanaan kesehatan.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78. Kegiatan di gelar di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri pada Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Wonogiri, Wakapolres, PJU Polres Wonogiri, personil Polres Wonogiri dan Bhayangkari serta personil Kodim 0728 Wonogiri.

Dalam keterangannya, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., menyatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan dan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat. Ia menekankan bahwa setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

“Donor darah ini adalah bagian dari pengabdian kita kepada masyarakat, selaras dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kerjasama yang baik antara Polres Wonogiri dan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam penyelenggaraan acara ini. Ia menyampaikan harapannya agar kegiatan donor darah semacam ini dapat dilakukan secara rutin, tidak hanya pada saat perayaan Hari Bhayangkara, tetapi juga di kesempatan lainnya.

Baca juga : Usai Libur Lebaran, Kapolresta Sidoarjo Cek Pelayanan Samsat

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, terutama kepada para pendonor yang telah dengan sukarela menyumbangkan darah mereka,” tambah Kapolres.

Selain pemeriksaan kesehatan dan Donor darah juga dilaksanakan penyerahan bantuan kursi roda kepada salah satu warga penyandang disabilitas.

Kapolres berharap, kegiatan bakti kesehatan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kabupaten Wonogiri dan memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan kesehatan bersama.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Polres Wonogiri untuk memperingati HUT Bhayangkara, dengan fokus pada kontribusi terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat. (Marsudi)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *