banner 700x256

Polres Wonogiri Gelar Rakor Pengamanan dan TFG Jelang Karnaval SCTV Di Wonogiri

Polres Wonogiri Gelar Rakor Pengamanan dan TFG Jelang Karnaval SCTV Di Wonogiri
banner 120x600
banner 336x280

Wonogiri – News PATROLI.COM –

Polres Wonogiri menggelar rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan dan simulasi Tactical Floor Game (TFG) di Aula sanika satyawada Polres Wonogiri dalam rangka kesiapan pengamanan acara Karnaval SCTV, Jumat (21/6/2024).

Pelaksanaan Rakor dan TFG dihadiri oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammada Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., Kabag Ops Polres Wonogiri, PJU Polres Wonogiri, Pa sandi Kodim 0728 Wonogiri, Satpol PP Wonogiri, Dishub Wonogiri, Kabid Perdagangan Dina KUKM Wonogiri, Dinas kesehatan dan PMI Kabupaten Wonogiri serta damkar Kabupaten Wonogiri.

Untuk kesiapan pengamanan diturunkan sejumlah 250 personil gabungan TNI Polri serta instansi terkait.

Acara Rakor dan TFG ini bertujuan untuk melihat kesiapan dari personil dan para perwira pengendali (padal) pengamanan sekaligus mengantisiasi potensi kerawanan dan gangguan yang terjadi saat berlangsungnya seluruh rangkaian karnaval yang akan menghadirkan hiburan dengan bintang tamu artis Nasional.

Baca juga : Siap Amankan Kejurprov Road Race, Polres Wonogiri Terjunkan Personil Pengamanan

Seperti kita di beritakan sebelumnya bahwa Sabtu-Minggu tanggal 22-23 juni 2024 di Alun-alun Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri akan dilaksanakan Karnaval SCTV dengan menghadirkan artis Nasional dan pesta rakyat.

Dalam TFG itu diskenariokan apabila ada gangguan kamtibmas saat pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan karnaval tersebut, masing masing padal harus apa yang harus dilakukan dan dapat dipertangungjawabkan.

Lewat TFG ini, Kapolres bisa melihat langsung mekanisme kordinasi sekaligus menguji rencana operasi yang kemudian akan dijabarkan saat pengamanan kegiatan ini. (Marsudi)

Baca juga berita lainnya di..Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *