banner 700x256

Senkom Mitra Polri Mengapresiasi Kapolda Jateng dan Siap Membantu Menjaga Kamtibmas

Senkom Mitra Polri Mengapresiasi Kapolda Jateng dan Siap Membantu Menjaga Kamtibmas
banner 120x600
banner 336x280

“Dengan demikian personil Senkom mitra Polri harus lebih baik dari masyarakatnya di wilayah, baik sikap dan penampilan, tutur kata dan perilaku. Semua harus lebih baik dari masyarakat yang di wilayahnya. Sebagai Kelompok Sadar Kamtibmas, sadarkan dulu anggota Senkom sebelum menyadarkan masyarakat,” pesan Kapolda.

Senkom mitra Polri juga mewakili masyarakat ketika terjadi laporan permasalahan sosial di wilayahnya. Peran ini, lanjut Kapolda dengan menjadi penengah dan penyambung lidah dari laporan masyarakat kepada pihak kepolisian.

“Anda sebagai petugas Senkom, minimal harus bisa mengkomunikasikan kepada pihak yang berwenang (Polri). Ini menunjukkan peran anda sebagai seorang problem solving, turut berupaya mendamaikan permasalahan. Kalau tidak mampu informasikan kepada polisi,” ujarnya.

Baca juga : Libur Lebaran, Polwan Polres Wonogiri Giatkan Patroli Objek Wisata
Senkom Mitra Polri Mengapresiasi Kapolda Jateng dan Siap Membantu Menjaga Kamtibmas

Sementara itu Ketua Umum Senkom Pusat Kanjeng Pangeran DR. H. Katno Hadi, S.E., M.M., M.H. mengungkapkan Apresiasi nya kepada Kapolda Jateng serta komitment beserta seluruh jajaran Senkom mitra Polri untuk terus membantu upaya Polri terutama Polda Jateng dalam rangka menjaga harkamtibmas.

“Kami beserta seluruh anggota Senkom Mitra Polri siap membantu sepenuh hati pelaksanaan tugas Polri di lapangan dalam upaya menjaga harkamtibmas terutama di wilayah Jawa Tengah,” tandasnya. (Marsudi)

Baca juga berita lainnya diGoogle News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *