banner 700x256

Wujud Penghormatan kepada Pahlawan Kusuma Bangsa, Kodim Bojonegoro Gelar Upacara Tujuh Belasan

Wujud Penghormatan kepada Pahlawan Kusuma Bangsa, Kodim Bojonegoro Gelar Upacara Tujuh Belasan
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro Jawa Timur, pagi ini Rabu (19/6/2024), melaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan dilapangan Makodim setempat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Koramil (Danramil) 0813-15/Ngraho, Mayor Arm Lugiantoro.

Dalam Amanat tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara Mayor Arm Lugiantoro, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, menyampaikan, upacara bendera tujuh belasan yang diselenggarakan setiap bulan jangan dijadikan sebagai kegiatan rutinitas dan seremonial semata, namun harus dimaknai sebagai perwujudan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya sebagai kusuma bangsa, sekaligus sebagai sarana komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, petunjuk, informasi dapat terdistribusikan serta dipahami secara seksama.

Pangdam V Brawijaya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam V Brawijaya atas dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan. “Mari kita terus bekerja keras, menjunjung tinggi disiplin dan mengabdi dengan setulus hati demi kejayaan TNI AD dan keutuhan NKRI,” ujar Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Baca juga : Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi Antar Instansi, Polda Jateng Gelar Rakor Linsek Ops Ketupat Candi 2024

Diakhir Amanatnya, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam V Brawijaya agar tetap dapat memelihara kedisiplinan dalam melaksanakan tugas dikaitkan dengan tugas pokok sebagai Aparat Teritorial dalam menunjang tugas diwilayah, mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam dan krisis pangan.

“Laksanakan mitigasi serta percepatan program pompanisasi dan pipanisasi dalam rangka ketahanan pangan di masing-masing wilayah. Prajurit Kodam V Brawijaya harus berperan aktif dan selalu dapat memberikan solusi bagi masyarakat,” pungkasnya.(*)

Baca juga berita lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *