Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

RSI PKU Muhammadiyah Batang 2023 Segera Beroperasi

Favicon
RSI PKU Muhammadiyah Batang 2023 Segera Beroperasi
banner 120x600
banner 336x280

Batang, News PATROLI.COM

Sempat tertunda beberapa waktu, Rumah Sakit Islam Pembinaan Kesejahteraan Umat (RSI PKU) Muhammadiyah Batang kembali melanjutkan pembangunannya dengan berkolaborasi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dan berbagai pihak lain, sehingga proses penyelesaiannya akan semakin cepat.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Batang Ali Trigiyatno memperkirakan tahun 2023 RSI PKU Muhammadiyah Batang sudah dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada umat.

“Semoga tahun depan sudah bisa beroperasi, karena bulan ini proses pembangunan akan dilanjutkan. Rencananya akan menampung lebih dari 100 tempat tidur,” katanya, saat ditemui, di Kantor Muhammadiyah Batang, Kabupaten Batang, Senin (12/9/2022).

Ia mengakui, dalam prosesnya membutuhkan perjuangan, cita-cita, modal dan dukungan orang-orang besar.

Baca juga : Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-79, Kapolres Wonogiri Hadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

“Yang terpenting membutuhkan bantuan dari Yang Maha Besar untuk menyelesaikan karena manusia banyak keterbatasan. Terkadang kita punya rencana, namun Allah punya rencana lain,” tegasnya.

Ia berkeyakinan semua pekerjaan akan terselesaikan walaupun memerlukan waktu yang cukup lama.

“Dari unsur paramedis sudah ada 5 dokter spesialis yang siap bergabung. Sumber Daya MAnusia (SDM) kami di bidang medis secara umum sudah siap, jaringan kami juga cukup luas, seperti di RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan, Kendal dan Tegal dan RS Roemani Muhammadiyah Semarang yang siap mendampingi sekaligus menyelesaikan pembangunan RSI PKU Muhammadiyah Batang,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *