Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Satker Polda Jawa Timur Berbagi Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan Haraga BBM

Favicon
Satker Polda Jatim
banner 120x600
banner 336x280

Surabaya, News PATROLI.COM

Satuan Kerja (Satker) jajaran Polda Jawa Timur, yang di Koodinatori Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Puji Santosa, membagikan Bansos kepada masyarakat yang ada di Kota Surabaya dan sekitarnya. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah diterapkan oleh Pemerintah.

Bantuan ini disalurkan ke masyarakat mulai tanggal 12 sampai 23 September 2022, dengan total bantuan setiap hari yang disalurkan sebanyak 500 sembako.

“Kegiatan ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, menindaklanjuti arahan dari Bapak Kapolri Jendral Polisi Lystio Sigit Prabowo,” Kombes Pol Dirmanto, Selasa (13/9/2022) pagi.

Sedangkan Bansos ini tidak hanya dilaksanakan oleh satker polda jatim saja, melainkan jajaran Polres dan Polresta, juga melaksanakan hal serupa untuk dapat membantu masyarakat di jawa timur.

“Untuk sasaran penerima Batuan Sosial (Bansos) meliputi sopir angkot, sopir truk, pemulung, tukang sapu jalanan, driver ojek, tukang becak,” tambahnya.

Diharapkan dengan bantuan sembako ini dapat membantu masyarakat, dan diharapkan untuk polres jajaran melaksanakan bakti sosial melakukan di wilayah masing masing.

Baca juga : Tanggapi Keluhan Warga, Polsek dan Koramil Ngasem Berikan Bantuan Air Bersih

Seperti yang dilaksanakan oleh Polres Bangkalan, yang sudah membagikan sembako kepada masyarakat meski di wilayah terpencil dan jauh dari pusat kota.

Sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan dan uang tunai. Bantuan diberikan kepada warga yang kurang mampu, sebagai upaya guna meringankan beban mereka akibat dampak naiknya harga BBM.

Sementara warga merasa senang mendapatkan sembako di saat harga kebutuhan hidup mahal, akibat imbas dari naiknya bahan bakar minyak (BBM).

“Sekarang kebutuhan sembako naik semua pak. Saya dapat bantuan seperti ini sangat senang pak. Nanti sembako ini akan saya buat masak,” ucap Sahrawi penerima sembako.

Selain Polres Bangkalan, Polres Nganjuk juga melaksanakan kegiatan serupa. Pembagian sembako dilaksanakan secara bertahap, 3 September, 9 September dan 13 September. Dan untuk masing masing jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 100 paket.

Bantuan paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, seperti petani, tukang becak, driver ojol dan masyarakat kurang mampu lainnya.

Polda Jatim Melalui Brimob Menggelar Pembekalan Bhabinkamtibmas
Surabaya, News PATROLI.COM Polda Jatim menggelar Pembekalan Bhabinkamtibmas yang bersumber dari Brimob.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *