Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Upaya Cegah Stunting, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Launching “DASHAT”

Favicon
Pj Bupati Tri Harso Launching DASHAT
banner 120x600
banner 336x280

Banjarnegara, News PATROLI.COM

Bertempat di balai desa Pingit kecamatan Rakit,Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto SH, Selasa, (20/9/2022) melaunching program DASHAT (“Dapur Sehat Atasi Stunting”). Dalam kesempatan itu Pj Bupati didampingi oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Banjarnegara Ibu Lucia Triharso.

DASHAT merupakan Inovasi dari desa Pingit kecamatan Rakit, dalam rangka mempercepat upaya penurunan stunting, berupa pemberian makanan dari bahan lokal dengan mekanisme pemberdayaan masyarakat melalui dapur sehat.

Pj Bupati dalam sambutannya mengatakan, salah satu tantangan pembangunan keluarga adalah masih tingginya angka stunting. Stunting merupakan permasalahan serius yang perlu ditangani secara konvergen oleh semua pihak.

Berdasarkan pencatatan dan pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM) angka stunting Kabupaten Banjarnegara pada bulan Juli 2022 adalah 21,07 %.

Baca juga : Kapolda Jateng Silaturahmi dengan Ulama di Rembang, Pererat Sinergi Jelang Pilkada 2024

“Jumlah tersebut masih sangat tinggi dibandingkan target nasional yaitu 14% pada Tahun 2024,” kata Tri Harso.

Maka, dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Banjarnegara, lanjut Tri Harso, dilakukan intervensi spesifik berupa pemenuhan gizi yang seimbang untuk para calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui dan balita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *