Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

5 ABK Asal Brebes, Diduga Menjadi Korban Kapal Ikan China yang Tenggelam

Muhamad Iswandi
IMG 20230528 WA0021
banner 120x600
banner 336x280

Brebes – News PATROLI.COM –

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Bidang Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polda Jateng mengambil sampel DNA keluarga Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Lupeng Yuanyu 028 ditemukan dalam kondisi terbalik pada Selasa pekan lalu. 39 kru kapal hilang di Samudera Hindia, 17 diantaranya WNI dan 5 ABK Berasal dari Kabupaten Brebes.

Teguh Imantoko, Paur 2 Subbiddokpol Biddokkes Polda Jateng menjelaskan pihaknya bersama Dokkes Polres Brebes hari ini mengambil sampel DNA sebagai pembanding untuk para korban WNI yang bekerja sebagai ABK Kapal Cina yang tenggelam di di Samudera Hindia. “Jadi kita ambil sampel DNA nya untuk dibandikan dengan hasil post mortem jika jenazah ditemukan,” jelasnya Sabtu (27/5/2023).

Baca juga : Sebuah Toko Terbakar, Anggota Polres Wonogiri Bantu Padamkan Api

Lanjut Teguh, pihaknya selain pengambilan sampel darah dan air liur, juga menggali keterangan dan data dari pihak keluarga terkait ciri fisik maupun kontak terakhir ABK kepada keluarga guna dikirim ke Jakarta. “Ada 8 (delapan) sampel DNA yang kita ambil dari keluarga Korban ABK di wilayah Brebes,” jelasnya.

Sementara itu Kasi Dokkes Polres Brebes dr. Gaza Muhammad Anjartama menyatakan pihaknya memfasilitasi pengambilan sampel DNA warga Brebes yang keluarganya menjadi ABK Kapal tenggelam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *