Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Dinsos Kabupaten Madiun Serahkan 26 Gerobak UMKM

Budi Wiyono
Dinsos Madiun Serahkan 26 Gerobak UMKM E1698841306261
banner 120x600
banner 336x280

Madiun – News PATROLI.COM –

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Madiun menyerahkan bantuan gerobak kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Gerobak sebanyak 26 unit diserahkan di Joglo Pujasera Desa Kaibon Kecamatan Geger (1/11/2023), untuk mendukung kegiatan usaha bagi pelaku UMKM.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kabupaten Madiun, Karon Suprapto berpesan kepada pelaku UMKM penerima bantuan untuk memanfaatkan gerobak tersebut dengan baik guna menambah penghasilan.

“Monggo gerobak dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menambah penghasilan panjenengan”, katanya.

Menurut Karon, letak desa Kaibon sangat strategis karena berdekatan dengan wilayah Kota Madiun, sehingga sangat prospektif untuk mengembangkan usaha kuliner. Dan gerobak kayu yang telah diserahkan diharapkan dapat digunakan, dirawat dan bisa menambah semangat pelaku UMKM untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Baca juga : Sah..!! Paslon Harmonis Dapat Nomer Urut 2

Senada dengan Karon, Kepala Desa Kaibon Pramudya Dewanto berharap, palaku UMKM untuk segera menggunakan gerobak yang diberikan cuma-cuma tersebut untuk berjualan, dan pihaknya bersama Dinas Sosial akan melakukan pengawasan terhadap pemanfaatan gerobak tersebut.

“Kegiatan panjenengan nanti tetep diawasi oleh desa maupun dinas sosial untuk kelangsungannya. Jadi tidak boleh setelah menerima gerobak terus santai-santai dan tidak mau berjualan”, katanya.

Usai penyerahan gerobak secara simbolis, dilanjutkan dengan pengundian untuk menentukan lokasi berjualan bagi masing-masing pelaku UMKM. (Bud/Dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *