Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pemko Banjarbaru Uji Coba Bus Angkutan Perkotaan

Favicon
Pemko Banjarbaru Uji Coba Bus Angkutan Perkotaan
banner 120x600
banner 336x280

Banjarbaru – News PATROLI.COM –

Setelah pengajuan rute baru angkutan bus melalui skema Buy The Service (BTS) Oleh Wali Kota Banjarbaru H.M Aditya Mufti Ariffin kepada Direktur Angkutan Jalan Kementrian Perhubungan RI, pada bulan September 2023 lalu, Kota Banjarbaru sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dipastikan telah siap menambah rute angkutan perkotaan di sejumlah jalan, guna menjangkau wilayah-wilayah yang belum terakomodasi selama ini.

Namun sebelum itu, layanan bus ini telah mulai dilakukan uji coba sebagai tahapan awal pengadministrasian dari Kementerian Perhubungan RI. Terhitung mulai hari ini Jumat (17/11/2023) hingga tiga hari ke depan atau hari Sabtu dan Minggu, angkutan perkotaan Banjarbaru ini mulai dilakukan uji coba.

Demikian diungkapkan, Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru H. Eddy Sabara, di kantornya Kamis (16/11/2023).

“Setelah diuji coba nanti kita lakukan evaluasi, di mana hasil uji coba dan evaluasi banyak peminat maka keputusan akhir ada di Kementerian yang bersedia membantu,” ujar Eddy.

Beberapa faktor yang menjadi penentu hasil evaluasi, ia menyebutkan, salah satunya adalah banyaknya peminat untuk menumpangi angkutan tersebut. Begitu pun dengan titik-titik pemberhentian, pihaknya juga turut melakukan penyesuaian dengan uji coba. Sebab sejumlah rute nantinya akan melewati wilayah pemukiman dan juga jalanan baru.

Baca juga : Konsolidasi Struktur PKB dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang

“Untuk di jalan Ahmad Yani itu sudah ada halte-haltenya, sedangkan seperti di jalan jalan dalam seperti Lingkar Selatan atau Utara akan kita gunakan titik pemberhentian atau cekpoint untuk naik turun penumpang,” jelas dia.

Kendati demikian, kata dia saat ini pihaknya masih belum bisa memastikan kapan bus ini akan beroperasi.

“Sementara belum dapat dipastikan tanggal operasinya, minggu ini kita gencarnya mengenalkan mempromosikan karena kita melihat dari lokasi juga terbilang strategis maka kami berusaha mengakomodasinya,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Pelaksana Seksi Angkutan dan Terminal Dishub Banjarbaru, mengatakan pihaknya menyediakan dua armada bus untuk melakukan uji coba dengan jam keberangkatan dimulai pukul 06.30 Wita pagi dari titik awal Terminal Gambut Barakat KM 17.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *