Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Kabupaten Banyuwangi dan Karangasem Berbagi Pengalaman Penanganan Kemiskinan

Suhaili
Kabupateng Banyuwangi Dan Karangasem Berbagi Pengalaman Penanganan Kemiskinan E1701826458889
Kabupaten Banyuwangi dan Karangasem Berbagi Pengalaman Penanganan Kemiskinan, Foto:Ist
banner 120x600
banner 336x280

Banyuwangi – News PATROLI.COM –

Program-program penanganan kemiskinan yang dilakukan Pemkab Banyuwangi telah mendapat perhatian dari Bupati Karangasem, I Gede Dana. Bupati Gede berkunjung ke Banyuwangi untuk berbagi pengalaman penanganan kemiskinan bersama Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, Selasa (5/12/2023).

Bupati Gede yang datang bersama Wabup I Wayan Artha Dipa mengatakan bahwa Karangasem tertarik untuk mempelajari langkah strategis yang telah diambil Banyuwangi dalam menangani kemiskinan.

Dalam kunjungannya, pihaknya melibatkan Perangkat Daerah yang menangani penanggulangan kemiskinan, seperti Dinas Sosial, PPPA dan PPKB, serta Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pembangunan Daerah. Kami tertarik bagaimana Banyuwangi bisa mengurangi khususnya angka kemiskinan ekstrim,” kata Gede Dana.

Wabup Sugirah menjelaskan bahwa Banyuwangi mendapatkan Dana Insentif Fiskal Kinerja (DIFK) penghapusan kemiskinan ekstrem senilai Rp6,71 miliar dari pemerintah pusat.

Baca juga : KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Deklarasi Kampanye Damai, Berharap Pilkada 2024 Berlangsung Aman

“Penghargaan tersebut diberikan karena Banyuwangi dinilai berhasil dalam pengentasan kemiskinan. Angka kemiskinan ekstrem di Banyuwangi menurun signifikan, dari 3,73 persen pada tahun 2020 menjadi 0,99 persen pada tahun 2022,” kata Sugirah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *