Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Wakapolres Wonogiri Hadiri Upacara Hari Bela Negara

Marsudi
IMG 20231219 WA0021
banner 120x600
banner 336x280

Wonogiri – News PATROLI.COM –

Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo, SH., S.I.K., M.H., mengikuti upacara peringatan hari Bela negara Ke-75 di yang di gelar pemerintah Kabupaten Wonogiri di Halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Selasa, (19/12/2023)

Tampak hadir dalam upacara tersebut Bupati Wonogiri, Wakil Bupati Wonogiri, Wakapolres Wonogiri, Dandim 0728 Wonogiri, Kajari Wonogiri dan para Asisten dan Kepala OPD Dinas Kabupaten Wonogiri.

IMG 20231219 WA0017
Wakapolres Wonogiri Hadiri Upacara Hari Bela Negara

Upacara di ikuti sekitar 800 peserta dari ASN Pemkab Wonogiri, Guru Kabupaten Wonogiri, Siswa Siswi SMA Kab Wonogiri. Hadir sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono, S.Pd., M.I.P.

Sementara di tempat berbeda, Polres Wonogiri juga menggelar upacara peringatan hari bela negara ke 75 di halaman Mapolres Wonogiri yang dipimpin oleh Kabag Log Polres Kompol Teguh Sujadi, S.Sos., M.H., di ikuti oleh seluruh personil Polri Polres Wonogiri dan ASN Polres Wonogiri.

Dalam amanatnya, Inspektus upacara membacakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo.

Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk Bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan. Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

Baca juga : Tunadaksa Fatia Nur Azzahra: Dibully saat Kecil Kini Jadi Calon Polwan

Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab apparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ditemui secara terpisah, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan” meskipun di Kabupaten Wonogiri telah menggelar Upacara secara terpusat, namun kami tetap menggelar upacara serupa secara interen”.

AKP Anom mengatakan, Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan seharihari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

“Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera” pungkasnya. (Marsudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *