Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Camat dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Pasuruan Studi Tiru Penerapan ETPD Banyuwangi

Suhaili
Edmcitirwr Img 20240104 Wa0030 E1704451010264
Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, memboyong seluruh camat dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD)-nya ke Kabupaten Banyuwangi. | Foto: Ist
banner 120x600
banner 336x280

Bangyuwangi – News PATROLI.COM –

Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, memboyong seluruh camat dan kepala Perangkat Daerahnya ke Kabupaten Banyuwangi. Kunjungan mereka untuk studi tiru penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di Banyuwangi.

“Kami banyak mendengar tentang sejumlah prestasi Banyuwangi. Hari ini kami datang untuk belajar banyak hal, terutama tentang implementasi ETPD,” kata Andriyanto, saat disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Mujiono, di Lounge Pemkab Banyuwangi.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Banyuwangi, Jumat (05/01/2024), Andriyanto mengaku ingin berbagi ilmu tentang penerapan elektronifikasi transaksi pemda, baik transaksi pendapatan maupun belanja daerah.

Menurut dia, penerapan transaksi non tunai ini dapat memperbaiki pengelolaan keuangan pemerintah daerah menjadi lebih efisien, transparan, serta akuntabel, dan pada akhirnya dapat meningkatkan PAD.

Baca juga : Pj. Walikota Mojokerto Ali Kuncoro Ajak Masyarakat Jadi Penyuluh Juga Sama sama Berantas Korupsi

Rombongan Pemkab Pasuruan berada di Banyuwangi selama tiga hari, Rabu-Jumat (3-5/1/2024). Selainsharingpenerapan ETPD, mereka juga melihat langsung implementasi elektronifikasi transaksi pajak dan retribusi daerah di sejumlah lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *