Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pasar Cheng Hoo Pasuruan Dapatkan Dana Alokasi Khusus untuk Revitalisasi

Favicon
Pasar Cheng Hoo Pasuruan Dapatkan Dana Alokasi Khusus Untuk Revitalisasi E1706860549901
Pasar Cheng Hoo Pasuruan Dapatkan Dana Alokasi Khusus untuk Revitalisasi. | FOTO: Ist
banner 120x600
banner 336x280

Pasuruan – News PATROLI.COM –

Pemkab Pasuruan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp60 miliar yang akan digunakan untuk merevitalisasi Kawasan Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan.

Sebagai langkah pertama, Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan (Zulhas) meletakkan batu pertama revitalisasi Pasar Wisata Cheng Hoo, Rabu (31/01/2024) bersama Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto.

Pada rilisnya hari ini, Kamis (1/2/2024), Mendag Zulhas mengatakan, ada dua pasar tematik yang mendapatkan kucuran dana DAK dari kementrian pusat. Yakni di Lampung dan di Kabupaten Pasuruan, tentunya dengan proses seleksi yang sangat ketat. Nantinya pasar ini akan memadukan unsur budaya, religi, dan juga wisata. Sehingga nantinya bisa menjadi destinasi andalan di Jawa Timur khususnya di Pasuruan.

Zulhas juga menegaskan bahwa pasar tematik wisata Cheng Hoo ini juga memiliki lokasi yang strategis. Pasalnya lokasinya yang berdekatan dengan beberapa destinasi wisata dan jalur Surabaya-Malang. Ditargetkan, revitalisasi pasar tematik wisata Cheng Hoo ini akan segera rampung pada bulan September 2024..

Baca juga : BRI Cabang Krian Gelar Panen Hadiah Simpedes Priode II Tahun 2024

Pj Bupati Pasuruan Andriyanto menambahkan bahwa nantinya setelah dibangun akan ada penambahan lapak. Penambahan lapak ini meningkat sekitar dua kali lipatnya, yang mulanya 165 menjadi 330 kios.

“Nantinya, revitalisasi pasar akan menampilkan sensasi keunikan desain bangunan dengan atmosfir Tiongkok yang Instagramable. Konsep layanan secara one stop service menghadirkan etalase produk unggulan hasil IKM/UMKM Kabupaten Pasuruan, cafe, tempat ibadah sebagai wisata religi, pusat informasi potensi daerah dan panggung budaya. Juga dilengkapi dengan standart pelayanan publik yang ramah disabilitas,”ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *