Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pemkab Lampura Sosialisasi Peran Serta Masyarakat Dalam Pengelolaan Sampah

Heri Yadi Saputra
Gambar WhatsApp 2024 03 05 Pukul 15.12.11 E74e0299
banner 120x600
banner 336x280

Lampung Utara – News PATROLI.COM –

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) bersama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung dan Metro menggelar sosialisasi Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengelolaan Persampahan Dengan Konsep Bank Sampah dan Pemanfaatan Sampah Dalam Meningkatkan Ekonomi Rumah Tangga yang dipusatkan di Ruang Tapis Setdakab setempat, Selasa, (05/03-2024).

Bupati Lampura, Budi Utomo diwakili Sekda, Lekok didampingi Wakil Ketua TP-PKK Lampura, Hj. Devriyana Marda Ardian. S. Kom bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup setempat, Ina Sulistya Achyar membahas program Bank Sampah dan Adipura dihadapan para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Sekolah (Kepsek), serta para pelaku UMKM se-Lampura.

Gambar WhatsApp 2024 03 05 Pukul 15.12.11 4b3dd9a6
Pemkab Lampura Sosialisasi Peran Serta Masyarakat Dalam Pengelolaan Sampah | FOTO : Ist

Sekda Lampura, Lekok mengatakan kebersihan lingkungan dan sampah menjadi faktor yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat. Permasalahan umum terkait pengelolaan sampah hingga kini masih menjadi pekerjaan rumah bersama. Sosialisasi kali ini diharapkan dapat membuahkan hasil guna merubah pola pikir dan perilaku masyarakat untuk lebih peduli pada kesehatan dengan menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari kediaman masing-masing, serta tidak lagi membuang sampah sembarang.

Baca juga : Kepala Dinas Kominfo Kab. Lampura Luncurkan Portal PPID Baru, Akses Informasi Publik Jadi Lebih Mudah

“Permasalahan sampah menjadi PR kita bersama, melalui sosialisasi penanganan sampah hari ini, diharapkan masyarakat dapat teredukasi dan memanfaatkan program Bank Sampah untuk mengelola sampah menjadi rupiah,” kata Lekok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *