Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

PDI Perjuangan Gelar Rakercabsus, Siap Menangkan Yes-Dirham di Pilkada Lamongan dan Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024

Ec74f28cfdaa7fd2845848b99a900a3e
PDI Perjuangan Gelar Rakercabsus Siap Menangkan Yes Dirham Di Pilkada Lamongan Dan Risma Gus Hans Di Pilgub Jatim 2024 E1726490297534
PDI Perjuangan Gelar Rakercabsus, Siap Menangkan Yes-Dirham di Pilkada Lamongan dan Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024
banner 120x600
banner 336x280

Lamongan – News PATROLI.COM –

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lamongan menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Sport Center Lamongan pada Senin (16/9/2024). Acara ini menjadi langkah awal untuk memenangkan pasangan Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara (Yes-Dirham) di Pilkada Lamongan 2024 dan pasangan Tri Rismaharini-KH. Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) di Pilgub Jawa Timur 2024.

Rakercabsus tersebut dihadiri oleh kader partai, jajaran fungsionaris DPC PDI Perjuangan Lamongan, PAC PDI Perjuangan tingkat kecamatan, serta anggota DPRD Kabupaten Lamongan, DPRD Provinsi Jatim Dapil 13, dan DPR RI Dapil 10 Jatim dari PDI Perjuangan. Tri Rismaharini dan pasangan Yes-Dirham turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Husen, menjelaskan bahwa Rakercabsus ini merupakan tindak lanjut dari Rakercab yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Tujuan Rakercabsus ini adalah mensosialisasikan calon yang diusung, serta mengajak seluruh kader untuk tegak lurus mendukung keputusan partai dalam memenangkan pasangan calon,” ungkap Husen.

Husen menambahkan bahwa Rakercabsus ini juga bertujuan untuk memastikan kesiapan dan partisipasi kader hingga ke tingkat akar rumput dalam memenangkan pasangan calon pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

“Kami meminta seluruh kader untuk terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat berpartisipasi, sehingga pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan bisa menang,” ujarnya.

Dengan persiapan yang matang dan semangat kebersamaan, DPC PDI Perjuangan Lamongan optimis dapat memenangkan pasangan Yes-Dirham di Pilkada Lamongan 2024 dan Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari, mengungkapkan bahwa Rakercabsus ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang digelar di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur untuk memenangkan Pilkada Serentak 2024.

Baca juga : Upayakan Kenyamanan Warga, Mas Pj. Ali Kuncoro Tertibkan Stan dan Parkir
PDI Perjuangan Gelar Rakercabsus Siap Menangkan Yes Dirham Di Pilkada Lamongan Dan Risma Gus Hans Di Pilgub Jatim 2024 2 E1726490285384
PDI Perjuangan Gelar Rakercabsus, Siap Menangkan Yes-Dirham di Pilkada Lamongan dan Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024

“Kami keliling mengadakan Rakercabsus di seluruh Jawa Timur, dan ini merupakan titik ke-17. Tujuannya adalah sosialisasi calon pemilihan Gubernur dan Bupati di Kabupaten Lamongan,” ujar Sri Untari.

Selain sosialisasi, Rakercabsus ini juga memberikan bekal bagi para kader mengenai strategi pemenangan yang harus dilakukan. “Target PDI Perjuangan adalah menang untuk semua calon yang diusung,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Tri Rismaharini, bakal calon Gubernur Jatim, memamerkan berbagai pencapaiannya selama menjabat sebagai Wali Kota Surabaya. Risma menyoroti keberhasilannya dalam membangun tata kelola kota, memperbaiki infrastruktur, serta menyediakan layanan pendidikan dan kesehatan gratis.

“Saya berhasil membangun Kota Surabaya dengan menggunakan anggaran sendiri, termasuk memberikan makanan gratis setiap hari bagi lansia, penyandang disabilitas, dan ODHIV (Orang dengan HIV/AIDS),” kata Risma.

Sebagai Menteri Sosial, Risma juga berbagi pengalaman tentang upayanya mengentaskan kemiskinan dan mendampingi mantan TKI untuk menjadi pengusaha ikan sukses. Ia bahkan membangun pabrik es di Biak untuk mendukung industri perikanan lokal.

Jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur, Risma berjanji akan membangun sekolah kejuruan (SMK) dan menggratiskan biaya pendidikan bagi para siswa. Selain itu, ia juga berkomitmen untuk mengembangkan sektor pertanian dan perikanan dengan teknologi modern yang dipelajarinya dari kunjungan ke Korea.

“Saya yakin para pemuda di Jatim bisa berhasil seperti di Korea. Kita hanya perlu mengadopsi teknologi modern di bidang perikanan dan pertanian,” pungkas Risma. (Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *