Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Satlantas Polresta Sidoarjo Peduli Masyarakat Pesisir, Edukasi Tertib Lalu Lintas dan Bagikan Bantuan Sosial

Agus Sutopo
Satlantas Polresta Sidoarjo Peduli Masyarakat Pesisir Edukasih Tertib Lalu Lintas Dan Bagikan Bantuan Sosial E1728689526882
Satlantas Polresta Sidoarjo Peduli Masyarakat Pesisir, Edukasih Tertib Lalu Lintas dan Bagikan Bantuan Sosial
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Satlantas Polresta Sidoarjo menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat di wilayah pesisir dengan menggelar aksi sosial dan edukasi tertib berlalu lintas. Melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), tim turun langsung memberikan penyuluhan dan membagikan bantuan sosial kepada warga Dusun Kepetingan, Sawohan, Buduran, Jumat (11/10/2024).

Menggunakan kendaraan roda dua, anggota Unit Kamsel yang dipimpin oleh AKP Latifa Andika berangkat dari Mako Polresta Sidoarjo menuju dusun yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai nelayan dan pekerja tambak. Sesampainya di Dusun Kepetingan, tim segera menemui siswa-siswi di SDN 2 Sawohan dan SMPN Satu Atap Kepetingan untuk memberikan edukasi terkait pentingnya tertib berlalu lintas.

AKP Latifa menegaskan bahwa edukasi ini bertujuan membangun kesadaran sejak dini di kalangan pelajar tentang pentingnya keselamatan berkendara. “Para pelajar harus dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara,” ujarnya saat memberikan penyuluhan.

Baca juga : Dua Polwan Polresta Sidoarjo Raih Prestasi di Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI 2024

Selain edukasi di sekolah, Satlantas Polresta Sidoarjo juga melanjutkan kegiatan mereka dengan membagikan paket sembako dan snack kepada warga Dusun Kepetingan. AKP Latifa berharap melalui kegiatan ini, hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat serta masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

“Harapannya, kegiatan seperti ini tidak hanya mendekatkan Polri dengan masyarakat, tetapi juga dapat membangun kesadaran bersama untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara,” tambah AKP Latifa.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut sebagai salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat pesisir, serta sebagai langkah preventif dalam mengurangi angka pelanggaran lalu lintas di wilayah tersebut. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *