Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Antisipasi Berkembangnya Paham Radikal, Kasi Humas Polres Lotim Berikan Himbauan

Favicon
500c71eb Cbbe 4af2 B241 B65fab262e9a
banner 120x600
banner 336x280

Lebih lanjut Osman menjelaskan paham radikalisme biasanya terselubung, atau tidak dilakukan terangan-terangan dalam menyebarkan‎ pahamnya, sehingga dibentuk kelompok-kelompok tertentu untuk menyebarkannya.

Baca Juga:Kapolres Lombok Timur Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Gedung Dharma Polres Lombok Timur

“Sehingga kita sampaikan ke masyarakat, kalau ada kelompok-kelompok pengajian yang tertutup dengan orang lain, misalnya dia mengadakan pengajian tapi ditutup pintu‎nya semuanya ini perlu dicurigai, karena Islam itu harus disyiarkan, harus dipahami oleh semua orang, tak boleh disembunyi-sembunyikan,” imbaunya.

Menurut Kasi Humas Penyebab munculnya paham radikalisme sebagian besar karena pemahaman agama yang setengah-setengah, dan bukan belajar dari ahlinya, “Dia hanya percaya dengan seseorang yang langsung diserap oleh fikirannya, sehingga terjadi pencucian otak. Setelah ada pencucian otak, dia tidak mau lagi menerima yang lain‎, bahkan gurunya itu sudah dianggapnya seperti nabi. Apa yang diperintahkan oleh gurunya itu dia sudah tahan mati dia akan menjalankannya,” ujarnya.

Baca juga : Polres Bima Aktif Bantu Salurkan Air Bersih untuk Warga

Kita Selaku Bangsa yang baik tidak mudah percaya dengan paham – paham yang dapat merusak keutuhan NKRI.pubgkasnya. (Ony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *